Sukses

Butuh Dapatkan Ide Cepat, Terapkan Hal Berikut Ini

Ternyata ini cara mendapatkan ide dengan cepat:

Liputan6.com, Jakarta Sejatinya ide bisa datang kapan saja dan dimana saja. Memang bukan perkara mudah mendapatkan ide secara cepat, butuh stimulus pada tubuh agar pikiran tenang dan mampu berpikir untuk mendapatkan inspirasi. 

Ide bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Mulai ide bisnis, fashion, musik, sampai film. Yap, ide merupakan awal terbentuknya suatu karya. Dilansir dari berbagai sumber, ini cara mendapatkan ide dengan cepat:

Traveling

Beberapa penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dengan traveling mampu melahirkan ide dan kreativitas. Pasalnya, dengan traveling kamu bisa melihat pemandangan, situasi atau bertemu orang baru yang mampu melahirkan ide. 

Bukan itu saja, dengan traveling kamu bisa pergi sebentar dari penat yang kamu rasakan selama bekerja. So, kamu bisa fresh kembali saat bekerja. Untuk referensi, kamu bisa traveling ke gunung, pantai atau city explore.  

Perbanyak referensi

Selain traveling, kamu bisa mendapatkan ide melalui referensi yang ada. Jika kamu ingin ide bisnis, kamu bisa stimuluskan dengan banyak membaca buku bisnis atau menonton acara bisnis secara streaming. 

Nah, bagi kamu yang ingin menjadi musisi, kamu juga bisa membaca buku maupun mendengarkan musik sesuai genremu. Tak ada salahnya, kamu mendengarkan genre lainnya, akan mendapatkan ide lebih out of the box.

Selain itu, kamu juga bisa berbincang dengan orang yang berpengalaman dalam bidang yang ingin kamu jalanin. Ajak berbincang layaknya teman pada umumnya. Dari situ, kamu akan mendapatkan ide dari obrolan kamu dengan sang ahli. 

Catat segala ide

Saat masa ‘mencari’ ide baru, kamu harus cepat mencatat ide-ide tersebut. Jika tidak, ide akan cepat hilang. Untuk itu, kamu harus selalu membawa note sebagai catatan jika mendapatkan ide.

Kalau pun kamu merasa ribet membawa buku atau note, kamu bisa catat ide melalui smartphone, Samsung Galaxy Note20 misalnya. 

Yap, dengan teknologi dan fitur terbaru dari Samsung Galaxy Note20, ide yang kamu dapatkan ketika sedang traveling bisa tersimpan dengan aman dan rapi di ponsel tersebut. Pasalnya, Samsung Galaxy Note20 memiliki S Pen dan S Notes yang bisa dimanfaatkan untuk menulis layaknya di kertas dan S Notes menjadi medianya. 

Dengan ponsel tersebut, kamu bisa manfaatkan fitur Screen Off Memo. Dengan menarik S Pen, kamu dapat langsung menulis di atas layar, setelah selesai cukup simpan ke Samsung Notes untuk dibaca kembali nanti.

Selain itu, dalam aplikasi S Notes, kamu bisa manfaatkan Audio Bookmark untuk merekam suara sambil mencatat. Fitur ini akan memberikan timestamp pada Voice Notes dan mensinkronisasikannya dengan tulisan yang kamu buat di saat yang bersamaan. 

Dengan latency 9 milisecond pada Samsung Galaxy Note20, kamu akan merasakan pengalaman menulis layaknya di buku maupun di kertas. 

Setelah mencatat ide yang kamu dapatkan, kamu bisa kirim ke semua perangkat yang sudah terhubung melalui Samsung DeX. Jadi kamu tak perlu khawatir ide kamu akan hilang di tengah jalan. 

Selain itu, jika kamu belum puas dengan fitur tersebut. Kamu bisa memanfaatkan kamera pada Samsung Galaxy Note20. Smartphone tersebut memiliki tiga kamera sekaligus. Mulai dari jenis Ultra Wide dengan resolusi 12MP, Wide-angel dengan resolusi 12MP, dan 64 MP untuk resolusi kamera Telephoto.

Kalau pun saat traveling kamu lupa mengenai situasi yang kamu datangi, kamu bisa manfaatkan fitur perekaman video dengan resolusi 8K serta 120fps. Kamu bisa membuat video sinematik. Belum lagi jika mode itu memiliki Optical Image Stabilizer yang bisa kamu atur sesuai sesuai selera. Jadi, kamu bisa mengingat kembali ide-ide yang sedang kamu buat.

 

Jika terjadi sesuatu yang membuat Samsung Galaxy Note20 milikmu rusak atau tidak bisa diakses karena beberapa hal, tenang ada Samsung Care+ yang siap melindungi smartphone kesayanganmu. 

Kamu bakal mendapatkan paket perbaikan Samsung seri Galaxy dengan perlindungan 2 tahun untuk semua kerusakan yang tidak disengaja. Selain itu, kamu bisa mendapatkan perbaikan hardware, penggantian perangkat sampai gratis layanan antar jemput. 

Lebih terjaminkan? 

Yuk, ikut Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.