Sukses

28 Tahun Tak Berjumpa, Pasangan Asal AS Akhirnya Menikah

Pasangan suami istri menikah setelah 28 tak bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan 'kalau jodoh tak akan lari ke mana' tampaknya cocok disematkan pada pasangan Janet Fenner dan Gregory Dabice. Setelah 28 tahun tak bertemu, akhirnya mereka dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

Acara pernikahan mereka berlangsung di lapangan sepakbola di kampus mereka kuliah, Montclair State University di New Jersey, AS. Para mahasiswa yang ikut hadir pada pernikahan itu bersorak-sorai, anak-anak mereka dan tamu duduk santai dengan jarak sosial, dilansir dari USA Today, Sabtu (8/8/2020).

Debice tak pernah berkencan dengan Fenner saat kuliah di perguruan tinggi. Setelah diwisuda, mereka berpisah menempuh jalan hidup masing-masing.

Mereka kemudian memulai karier masing-masing, menikah dan memiliki anak. Namun, perjalanan rumah tangga mereka berhenti di tengah jalan. Fenner bercerai dari suaminya, sedangkan Dabice bercerai dengan istrinya.

Tahun lalu, lebih dari dua dekade berlalu, Dabice menggunakan aplikasi kencan Bumble, muncul foto Fenner. Ia terpesona oleh fotonya bersama dengan anak-anaknya, meski ia tak mengenali raut wajahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lamaran

Setelah itu, Dabice mengirim foto Fenner ke temannya. Ia ingin memastikan sosok yang ada dalam aplikasi itu. Temannya itu kemudian membenarkan bahwa foto itu benar Fenner.

"Kami baru saja menyelinap ke dalam percakapan seolah-olah kami sedang duduk di kafetaria kampus. Saya tidak ingin (pertemuan) ini berakhir," kata Dabice saat bertemu Fenner.

Hubungan mereka kemudian berjalan lancar, tapi butuh waktu satu tahun untuk memutuskan hidup bersama. Keduanya ingin memberikan waktu kepada anak-anak mereka untuk menyesuaikan diri.

Dari pernikahan pertama, Dabice memiliki lima anak, sedangkan Fenner dua orang anak. Dabice kemudian melamar Fenner pada 5 April 2020 di kelilingi oleh anak-anak mereka diiringi alunan lagu 'Everything has changed' yang dinyanyikan Taylor Swift dan Ed Sheeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.