Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mbah Lindu, Penjual Gudeg Tertua di Yogyakarta Tutup Usia

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang penjual gudeg tertua di Yogyakarta, Biyem Setyo Utomo atau yang akrab disapa Mbah Lindu. Ia meninggal dunia pada Minggu, 12 Juli 2020.Mbah Lindu mengembuskan napas terakhir di usia 100 tahun karena penyakit tua.

Menurut putrinya, Ratiyah, sebelum meningal, Mbah Lindu pada Sabtu, 6 Juli lalu sempat terjatuh di dapur.  Usai mendapat perawatan di RS Panti Rapih selama dua hari,ia diperbolehkan pulang. Para penikmat kuliner gudeg, pasti sudah tidak asing dengan sajian yang dijajakan oleh Mbah Lindu.

Ia menjadi adalah penjual gudeg legendaris yang telah tersohor seantero negeri. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang kebiasaan baik yang bisa tingkatkan imunitas tubuh. Di tengah fase New Normal atau tatanan hidup baru dengan virus yang masih ada, menjaga sistem imun mutlak harus diperhatikan.

Imunitas didapatkan melalui proses jangka panjang sebagai hasil dari serangkaian kebiasaan baik bukan karena konsumsi vitamin atau suplemen semata. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Ubud Bali yang masuk daftar 25 Kota Terbaik di Dunia.

Ubud meraih penghargaan World’s Best Awards 2020 versi Travel+Leisure, majalah wisata terkemuka.Untuk kategori Kota Terbaik, para pembaca diminta membagikan kisah dan pengalamannya terkait pemandangan, budaya, kuliner, keramahan warganya, tempat belanja, dan nilai secara keseluruhan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mbah Lindu, Penjual Gudeg Tertua di Yogyakarta Tutup Usia

Berita duka datang dari Yogyakarta. Penjual gudeg legendaris di Kota Pelajar, Biyem Setyo Utomo atau yang akrab disapa Mbah Lindu, meninggal dunia pada Minggu, 12 Juli 2020.

Mbah Lindu mengembuskan napas terakhir di usia 100 tahun. Semasa hidup, Mbah Lindu berjualan di sebuah pos ronda di di Jalan Sosrowijayan, Yogyakarta. Ia turut dibantu oleh buah hati kelimanya, Ratiyah.

Selanjutnya…

6 Kebiasaan Baik yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh berperan penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah terserang penyakit. Di tengah fase New Normal atau tatanan hidup baru dengan virus yang masih ada, menjaga sistem imun mutlak harus diperhatikan.

Menjaga imunitas tubuh menjadi pertahanan terakhir setelah mengikuti berbagai macam anjuran, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak antarsesama.

Selanjutnya…

Ubud Bali Kembali Masuk Daftar 25 Kota Terbaik di Dunia

Keindahan dan pesona Bali memang sudah diakui dunia. Setelah salah satu hotel di Bali terpilih sebagai hotel terbaik di dunia, kini giliran salah satu kotanya masuk dalam daftar kota terbaik di dunia.

Ubud terpilih menjadi salah satu kota terbaik di dunia untuk para wisatawan. Ubud masuk dalam penghargaan 25 Kota Terbaik di Dunia atau World’s Best Cities dalam penghargaan World’s Best Awards 2020 versi Travel+Leisure, majalah wisata terkemuka yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS).

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: