Sukses

Cara Unik Tunjukkan Selera Humor Mendiang Putri Diana pada Pangeran George

Semangat Putri Diana dijaga tetap hidup oleh seorang sahabat, sekaligus orangtua baptis Pangeran George.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran George dan saudara-saudaranya, Putri Charlotte, juga Pangeran Louis, memang tak akan pernah bisa berjumpa dengan mendiang nenek mereka, Putri Diana. Namun, bukan berarti tak mampu menjaga semangat Princess of Wales tetap hidup.

Melansir laman People, Sabtu (7/4/2020), sahabat Putri Diana, Julia Samuel, yang muncul di podcast How To Fail With Elizabeth Day, bercerita bagaimana jadi orangtua baptis bocah enam tahun tersebut.

"Saya memperlakukan George seperti apa yang dilakukan Diana pada kami, yakni memberi mainan yang sangat berisik dan memakan banyak waktu untuk dibuat," ceritanya soal perayaan ulang tahun Pangeran George.

Samuel menyambung, hadiah yang diberikannya membuat Pangeran William menghabiskan waktu berhari-hari untuk menyusun. "Setelah lengkap, (mainan) akan membuat suara berisik dengan kilatan banyak cahaya. Itu membuat saya dan George tertawa," imbuhnya.

Samuel menambahkan, Pangeran George merupakan pribadi yang luar biasa. "Ia menyenangkan, bersemangat, berwajah menggemaskan, dan Tuhan, Diana akan sangat menyayanginya," ucapnya.

Podcast yang dirilis pada Rabu, 1 Juli 2020, tepat di hari ulang tahun Putri Diana, juga berupa cerita momen favorit Samuel pada ibu dua anak tersebut. "Ia punya tertawa yang luar biasa. Setiap kali Diana tertawa, suasana di ruangan jadi lebih ceria," kenangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran William Bicara tentang Putri Diana Jadi Seorang Nenek

Pada dokumenter tahun 2017, Diana, Our Mother: Her Life and Legacy, Pangeran William sampet mengatakan, dirinya terus secara konstan berbicara tentang Putri Diana pada anak-anaknya.

"Kami punya lebih banyak fotonya (Putri Diana) sekarang di rumah," ucap Duke of Cambridge. "Cukup sulit karena tentu saja Catherine (Kate Middleton) tak mengenalnya. Jadi, tak bisa berbicara dengan lebih detail."

Karenanya, saat menemani anak-anak menjelang tidur, Pangeran William akan memanfaatkan momen tersebut untuk berbicara tentang Putri Diana.

"Hanya untuk mengingatkan mereka (George dan Charlotte) bahwa mereka punya dua nenek dan dua kakek. Jadi, penting untuk mereka tahu siapa dirinya (Putri Diana) dan ia sempat ada di tengah kami," tutur Pangeran William.

Ayah tiga anak ini bahkan sempat bercanda bahwa Putri Diana bakal jadi nenek yang sedikit terlalu baik.

"Ia sangat menyukai anak-anak, tapi ia akan jadi mimpi buruk. Ia akan datang dan pergi, dan akan mampir kemungkinan saat waktu mandi lalu menyebabkan kejadian-kejadian menggelikan, gelembung di mana-mana, air mandi di semua tempat, lalu pergi," selorohnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.