Sukses

Diet ala Solar MAMAMOO, Turun 2 Kg dalam 3 Hari

Kunci diet yang dijalani Solar MAMAMOO bukan pada melewatkan waktu makan, namun mengatur asupan.

Liputan6.com, Jakarta - Telah lama diet dimanfaatkan sebagai cara menjaga berat badan ideal. Terdapat sebegitu banyak metode, dan tak semuanya cocok pada setiap orang. Bila Anda masih dalam pencarian, menyontek diet ala idol Korea Selatan, Solar MAMAMOO, bisa jadi satu alternatif.

Melansir laman Koreaboo, Jumat (3/7/2020), beberapa waktu lalu, Solar membagikan menu diet yang dijalani. Dengan menerapkan pola makan tersebut, member girlband yang debut pada 2014 ini berhasil mengurangi berat badan hingga dua kilogram (kg) dalam kurun waktu tiga hari.

Dalam penjabarannya, Solar MAMAMOO mengungkap apa saja yang dikonsumsi dalam tiga waktu makan, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam. Jadi, kuncinya bukan melewatkan waktu makan, namun lebih pada apa yang dikonsumsi.

Solar menyiapkan buah apel yang disantap tanpa membuang kulitnya untuk sarapan. Ia juga menambah menu makan pagi dengan susu kedelai yang dipercaya punya kandungan lemak lebih rendah dari susu sapi.

Sebagai asupan karbohidrat, Solar memilih ubi jalar. Bukan direbus, ubi ini dikonsumsi dengan cara digoreng. Kendati demikian, proses penggorengan tak menggunakan minyak alias mempraktikkan air fryer.

Cara memasak satu ini dipercaya bisa mencegah kolesterol bersarang di tubuh. Dengan kata lain, bagus pula untuk mengurangi berat badan dalam sebuah diet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Makan Siang dan Malam

Disambung ke makan siang, Solar MAMAMOO memilih menghabiskan setengah porsi brown rice. Karena kaya akan protein, jenis nasi ini dikatakan cepat membuat kenyang tanpa perlu konsumsi gula dalam jumlah banyak seperti yang ada di nasi putih.

Lalu, sebagai lauk pendamping, terdapat dada ayam rebus. Solar juga menyantap 15 butir buah anggur dan banyak minum air putih sebagai pelengkap konsumsi makan siangnya.

Sementara untuk makan malam, Solar mengonsumsi buah kesemek, disertai dua butir telur ayam rebus. Konsumsi makanan ini secara konstan ditambah perbanyak minum air putih dan olahraga untuk hasil maksimal.

Di hari ketiga, Solar memperlihatkan bisa menurunkan berat badan hingga dua kg. Semula, berat badan member MAMAMOO ini ada diangka 46,9 kg dan turun jadi 44,9 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.