Sukses

Restoran Ramen di Jepang Tawarkan Makan Gratis Seumur Hidup, Apa Syaratnya?

Berstatus mahasiwa dan sederet syarat lain untuk dapatkan penawaran makan gratis seumur hidup di restoran ramen di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran ramen di Jepang punya cara unik menarik pelanggan, yakni menawarkan makan seumur hidup.

Nishi Chiba, restoran ramen cabang Musashiya di kota Chiba, baru-baru ini, mengumumkan penawaran khusus. Cukup membayar satu kali, pelanggan bisa makan ramen di sana secara gratis seumur hidup, seperti dilansir dari Sora News 24, Kamis, 26 Juni 2020.

Selain membayar sekali sebesar 100 ribu yen atau Rp13 juta, persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah pelanggan harus berstatus sebagai mahasiswa saat mendaftar.

Apakah biaya yang ditawarkan semahal itu? Menurut situs restoran Jepang Tabelog, semangkuk ramen standar Musashiya berharga 600 yen. Itu berarti titik impas mereka yang mendaftar makan ramen abadi di mangkuk ke-167.

Namun, itu adalah asumsi yang aman bahwa siapa pun yang suka ramen cukup membeli kontrak pasokan seumur hidup. Dengan perhitungan setidaknya dua kali seminggu untuk menyantap ramen, pengunjung perlu waktu satu tahun dan delapan bulan hingga impas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Penanggulangan Dampak Pandemi

Sementara jika makan di Musashiya hanya seminggu sekali, impas biaya tersebut terpenuhi dalam tiga tahun empat bulan. Jika Anda mahasiswa baru perguruan tinggi, Anda akan mendapat nilai uang Anda bahkan sebelum lulus.

Meski 100 ribu yen sangat besar bagi mahasiswa, tapi Musashiya memilih harga itu karena sesuai dengan pembayaran stimulus standar yang dibuat pemerintah Jepang sebagai bagian dari penanggulangan pandemi corona Covid-19.

Namun, dalam pengumuman penawaran ramen gratis hingga seumur hidup itu tidak dijelaskan, apakah ramen yang disajikan termasuk ramen murah atau ada opsi mewah.

Selain itu, tidak ada perincian tentang frekuensi akses ramen gratis itu. Jadi hanya dijelaskan, “Saat ini Anda membeli paket ini, Anda dapat mengurangi biaya makanan jadi nol selama sisa hidup Anda.”

Dari pengumuman itu terkesan Anda bisa mampir untuk sarapan, makan siang , dan makan malam. Selain itu juga terkesan bahwa mereka yang mendaftar bisa makan setiap makanan di sana secara gratis setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.