Sukses

Manfaatkan Teknologi, Cara Baru Berwisata di Banyuwangi

Berwisata ke Banyuwangi akan terasa lebih happy dengan memanfaatkan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyuwangi di Jawa Timur buat terobosan dalam berwisata. Dengan memanfaatkan teknologi, berwisata ke Banyuwangi akan lebih menyenangkan.

"Tradisi, teknologi, keindahan dan kesehatan. Semua akan kalian dapatkan saat berwisata ke Banyuwangi," seperti ditulis dalam akun Instagram @banyuwangi_tourism, Selasa (23/6/2020).

Berbeda dengan sebelumnya, pelesiran ke Banyuwangi saat ini akan lebih happy dengan memanfaatkan teknologi, makin kaya tradisi dan membuat sehat diri. Banyuwangi memang terkenal sebagai cagar alam biosfer dunia.

Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di era normal baru, calon pengunjung bisa melakukan booking tiket terlebih dahulu, sebelum meluncur ke destinasi tujuan. Pemesanan tiket dilakukan dengan menggunakan aplikasi Banyuwangi Tourism.

"Dan ingat, jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer, dan jaga jarak aman antar pengunjung," imbau akun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Banyuwangitourism

Untuk mendapatkan informasi mengenani wisata, festival, jajanan, restoran bisa diketahui melalui aplikasi banyuwangitourism. Seluruh pilihan tersebut telah mendapatkan sertifikasi kebersihan dari Dinas Kesehatan.

Prosesnya dijalankan sesuai dengan standar kesehatan sampai menghasilkan sertifikat new normal. Berikut beberapa cara untuk membuat pelesiran ke Banyuwangi makin happy.

1. Buka aplikasi Banyuwangitourism

2. Pilih menu wisata

3. Pilih wisata yang ingin dikunjungi

4. Klik tombol cari tiket

5. Pilih tanggal, tentukan jumlah orang, dan klik untuk melanjutkan

6. Pilih metode pembayaran

7. Tunjukan QR Code ke petugas tiket

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.