Sukses

6 Makanan Khas Indonesia yang Diunggah Cardi B di Instagram Miliknya

Warganet Indonesia banyak yang mengomentari makanan yang diunggah Cardi B, seperti pastel dan bihun goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, aktivitas makan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan energi. Lebih dari itu, ini juga merupakan sebuah hobi. Hal tersebut berlaku juga bagi penulis lagu sekaligus rapper mancanegara Cardi B.

Perempuan kelahiran New York, 28 tahun lalu ini memang dikenal sebagai penyanyi yang doyan makan. Menariknya, makanan-makanan yang dikonsumsi oleh Cardi B ini tak melulu makanan barat, seperti pasta, burger, maupun steak.

Melalui Instagram Story-nya beberapa hari lalu, Cardi B menunjukkan bahwa ia juga menyukai menu makanan Asia.  Beberapa makanan tersebut pun bahkan sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ia permah mengunggah foto sedang memotong buah mirip belimbing dan timun suri.

Kali ini, ada bihun goreng, lumpia, serta nasi dan ayam. Hal ini tentu saja mencuri perhatian warganet Indonesia. Akun @POISHANOUS di Twitter mengunggah kembali unggahan sang rapper hingga akhirnya menjadi viral, dengan 23 ribu likes dan telah di-retweet sebanyak 8.450 kali.

"Cardi B dari kemaren kayanya lagi doyan makanan lokal.... Queen behavior," cuitnya pada 20 Juni 2020.

Beberapa warganet pun menanggapi unggahan ini dengan komentar lucu. "Udah dibilangin Cardi B orang tegal," komentar seorang warganet yang menyebut rapper bernama lengkap Belcalis Marlenis Almanzar tersebut lahir di kota Tegal, Jawa Tengah.

Adapula warganet yang menyarankan pelantun Bodak Yellow ini membuka katering masakan Indonesia.

"Gak ada niatan buat buka catering di Indo apa ya, kan lumayan tiap minggu ada acara pernikahan pasti cuannya banyak," tulis warganet lainnya tentang Cardi B.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Bihun sampai Mi Instan

Lalu, hidangan apa saja yang pernah diunggah Cardi B dan diduga sebagai hidangan yang biasa disantap masyarakat Asia, termasuk Indonesia?

Ada bihun goreng yang banyak dijumpai di warung maupun tempat makanan lainnya di Indonesia. Ada lumpia yang biasa jadi camilan. Namun lumpia juga banyak dijumpai di negara Asia lainnya seperti China, Malaysia dan Singapura.

Ada juga semur ayam dan nasi yang juga termasuk menu favorit di Indonesia. Cardi B juga pernah mengunggah foto bakpao berwarna putih. Seperti juga lumpia, bakpao juga banyak terdapat di China, Malaysia dan Singpura.

Ada kue pastel yang tentunya banyak kita jumpai di penjual kue dan kerap dihidangkan di berbagai acara. Terakhir, ada mi instan rebus serta telor rebus jadi favorit masyarakat Indonesia.

Mi instan mungkin bisa dijumpai di beberapa supermarket di Amerika Serikat (AS). Begitu pula dengan lumpia dan bakpao yang sepertinya bisa dibeli di sejumlah restoran Asia.

Namun belum diketahui dari mana Cardi B memperoleh makanan-makanan seperti pastel, bihun goreng dan ayam semur. Kemungkinan ia membeli atau memesannya dari restoran makanan Indonesia yang ada di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.