Sukses

Rayakan Hari Yoga Internasional dengan 3 Pose yang Bisa Bikin Perut Rata

Liputan6.com, Jakarta - Hari Yoga Internasional diperingati setiap 21 Juni. Dengan beberapa latihan, siapa pun dapat melakukan pose yoga ini. Dengan yoga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Semasa lockdown membuat banyak orang menyadari pentingnya kebugaran, seperti dengan cara yoga. Mereka lebih banyak tinggal di rumah dengan rutinitas dan hanya keluar rumah jika ada hal penting.

Melansir dari The Indian Express, Senin, 22 Juni 2020, cobalah melakukan gerakan yoga di bawah ini yang bisa membuat perut rata. Setelah rajin berlatih, tentu akan terasa manfaatnya.

Uttanpadasana

Berbaringlah di atas matras dengan punggung menghadap matras dan cukup angkat kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk sudut 90 derajat. Regangkan sebanyak mungkin dan tahan pose ini selama setidaknya 30 detik.

Pose ini membantu mengurangi lemak di pinggul dan sisi perut Anda. Lakukan gerakan ini 15 kali dan kemudian tingkatkan menjadi 30 pada tahap selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Ustrasana

Gerakan ini dimulai dengan mengangkat tubuh Anda dari lutut. dengan cara ini lutut Anda menopang seluruh berat tubuh. Sekarang, tekuk ke belakang dan lengkungkan punggung Anda.

Coba pegang pergelangan kaki Anda dengan kedua tangan Anda. Ketika Anda melakukan ini, Anda akan merasakan peregangan inti. Tetap di posisi ini selama 30 detik. Embuskan napas secara perlahan dan biarkan tubuh Anda rileks.

Paschimottanasana

Gerakan ini dikenal sebagai Hatha Yoga, gerakan ini meregangkan tubuh Anda secara menyeluruh dan khusus, paha belakang, pinggul, dan paha Anda. Duduklah di atas tikar dengan kaki tertutup dan tekuk ke depan ke arah kaki dan pegang pergelangan kaki tanpa melipat kaki.

Tahan pose ini selama 30 detik dan secara bertahap tingkatkan sampai satu menit setelah menjalani banyak latihan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :