Sukses

Cerita Kue Ulang Tahun Viral yang Terinspirasi dari Raja Malaysia

Raja Malaysia baru saja merayakan ulang tahun pada 8 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Malaysia, Yang Di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, baru saja merayakan ulang tahun pada 8 Juni dan telah menerima banyak ucapan selamat maupun doa-doa baik dari publik.

Bila kebanyakan warga Malaysia memenuhi media sosial dengan ucap selamat, toko roti seperti Banker2Baker perlihatkan apresiasi berbeda. Toko roti itu membuat kue ulang tahun yang didesain khusus untuk Raja Malaysia.

Tampilannya pun membuat unggahan memperlihatkan kue tersebut viral di media sosial dan mendorong publik berbondong-bondong meninggalkan komentar. Cantik dekorasi dengan kesan elegan jadi sanjungan yang acap kali disuarakan.

Mengutip laman Asia One, Kamis (11/6/2020), Zulkiflee Mawan, selaku pemilik Banker2Baker, mengatakan bahwa kue tersebut terinspirasi dari beragam pernak-pernik ala kerajaan, seperti muskat, busana kebesaran, dan Tengkolok Diraja, hiasan kepala kerajaan.

Kue dua tingkat terinspirasi dari Raja Malaysia tersebut juga menampakkan motif menarik dengan warna emas dan cream di bagian sisinya, sementara replika Tengkolok Diraja bertengger megah di bagian atas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama Viral

Sebelumnya, Zulkiflee juga sudah sempat viral karena kreasi lain. Sang baker kedapatan mendesain kue didedikasikan untuk Menteri Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah di ulang tahun figur tersebut pada April lalu.

Sebelum jadi baker, Zulkiflee bekerja sebagai seorang manajer selama 27 tahun. Ia meninggalkan kariernya di luar negeri dan kembali ke Malaysia pada 2014 dengan mimpi jadi seorang baker, sebagaimana dilaporkan South China Morning Post.

"Awalnya, saya tak punya sama sekali kemampuan memasak atau membuat kue. Saya memilih bidang ini karena melihat banyak potensi," ucapnya. Sebagai permulaan, Zulkiflee melatih kemampuan dengan membuatkan kue bagi keluarga maupun teman, dan mengalami banyak kegagalan.

Akhirnya, ia memutuskan mengambil kursus formal di Paris dan Tokyo sebelum membuka bisnis boutique cafe di Kuala Lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.