Sukses

5 Rahasia Kecantikan Son Ye Jin, Wanita Tercantik Sedunia 2020

Liputan6.com, Jakarta - Bintang drama Korea Son Ye Jin baru saja terpilih sebagai wanita tercantik di dunia. Ia berada di posisi pertama dalam daftar 'Wanita Paling Cantik di Dunia 2020', berdasarkan voting yang dilakukan oleh Starmometer melalui tiga media sosial yaitu Facebook, Instagram, dan Twitter.

Son Ye Jin mendapatkan total 4,3 juta suara. Di posisi kedua ada Lisa 'BLACKPINK', yang berasal dari Thailand, dengan 3,8 juta suara. Lalu posisi ketiga ditempati oeh Tzuyu 'TWICE' dari Taiwan dengan 1,2 juta suara. Pemilihan dilakukan sejak 4 April hingga 22 Mei 2020 dengan total voting sebanyak 13,9 juta suara.

Meski sudah berusia 38 tahun, Son Ye Jin memang dikenal memiliki kulit sehat bercahaya. Dilansir Her World, aktris yang baru saja meraih TikTok Popularity Awards ini membuka rahasia kecantikannya.

Ia ternyata sering menggunakan Skin Inc’s Multi-Masking Facial In A Flash mask dengan My Daily Dose serum, yang dicampur khusus untuk jenis kulitnya. Selain campuran masker dan serum, berikut beberapa rahasia kecantikan Son Ye Jin yang perlu Anda ketahui.

1. Pentingnya membersihkan wajah

"Baru-baru ini, saya menggunakan banyak masker wajah. Di masa lalu, saya akan menggunakannya sekitar seminggu sekali, tetapi saat ini, saya menggunakannya hampir setiap hari," ucap pemain drama Crash Landing on You ini.

Perempuan berambut panjang ini juga mengaku tidak pernah mencuci wajah dengan sabun pembersih di pagi hari tapi cukup dengan air saja. Namun perempuan kelahiran Daegu, Korea Selatan ini menyadari jika kulitnya berminyak, jadi dia perlu membersihkannya setiap pagi. Bahkan ketika jadwalnya berakhir larut malam, Son Ye Jin tetap tak melewatkan membersihkan wajahnya.

2. Minum air putih dan tidur nyenyak

"Anda harus minum banyak air. Ini tidak mudah tetapi seseorang harus minum dua hingga tiga liter air setiap hari. Anda juga harus tidur nyenyak, tetapi itu tidak mudah jika kami stres," ungkap Son Ye Jin.

Di Korea, hampir semua orang memiliki kulit kering dan sensitif. Ia merekomendasikan perawatan wajah dengan Multi-Masking Facial dalam seri Flas mask dan Optimizer sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.

2 dari 4 halaman

3. Perawatan kulit yang sederhana

Menurut Son Ye Jin, mustahil untuk melakukan 10 langkah (perawatan kulit), karena itu tergantung pada jenis kulit orang tersebut. Kalau Anda memiliki kulit yang sangat kering, melakukan 10 langkah perawatan kulit mungkin masih membuat kulit Anda kering.

Jadi cara ini tidak selalu cocok untuk semua orang. "Saya lebih suka melakukan perawatan yang sederhana, sekitar satu atau dua langkah," kata Son Ye Jin.

4. Produk yang selalu dibawa

Son Ye Jin membawa banyak barang saat bepergian, terutama ketika kulitnya menjadi kering. Ia memiliki kulit berminyak, jadi memakai terlalu banyak bahan tidak baik untuk kulitnya. Karena itu, ia biasanya menggunakan yang melembapkan.

Son Ye Jin juga mengatakan, dia biasanya membawa Pure Inc Serum Mist Skin yang ia aplikasikan sebelum dan sesudah makeup, karena terasa menyegarkan. Produk lain yang sering dibawa antara lain, masker wajah dan lidah buaya alami untuk dioleskan pada kulitnya yang terbakar matahari.

3 dari 4 halaman

5. Hal lain yang dilakukan untuk kulit sehatnya

Wanita lulusan Seoul Institute of The Arts ini percaya tidak ada satu pun produk yang cocok untuk semua orang atau mengatasi masalah dan tujuan kulit seseorang.

Jadi, Son Ye Jin hanya akan coba mengalokasikan produk mana yang akan digunakan ketika kulitnya sensitif atau kering.

"Saya biasanya punya jadwal yang ketat dan kurang tidur ketika syuting, jadi saya mencoba untuk minum banyak air dan makan banyak buah-buahan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: