Sukses

Ini Destinasi Wisata yang Paling Diincar Masyarakat Setelah Pandemi Berakhir

Situasi yang belum tentu kondusif di luar negeri membuat liburan domestik menjadi pilihan yang aman dan paling realistis sembari menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi segera berakhir sudah tentu menjadi keinginan semua orang di seluruh dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Selain merindukan suasana kantor, sekolah, dan rumah ibadah, orang-orang juga rindu dengan aktivitas jalan-jalan dan mengunjungi destinasi wisata.

Sejak pandemi dan pemberlakuan kebijakan social distancing yang ketat, geliat wisata terhenti. Bukan hanya karena akses jalan dan angkutan umum dibatasi, tapi juga destinasi wisata ditutup sementara. Bila pandemi berakhir dan keadaan sudah normal kembali, bisa dipastikan bahwa orang-orang tidak akan ragu untuk melaksanakan liburan.

Bagi milenial jaman now, liburan ke luar negeri menjadi impian yang harus segera diwujudkan. Namun situasi yang belum tentu kondusif di negara lain membuat liburan domestik menjadi pilihan yang aman dan paling realistis sembari menerapkan protokol kesehatan.

Lalu, destinasi wisata apa saja yang akan diminati masyarakat setelah pandemi berakhir? Berikut ulasannya;

1. Wisata Belanja di Mal

Selama pandemi, praktis banyak orang yang melakukan belanja secara online. Sensasi belanja online dan langsung ke toko tentu sangat berbeda. Kembalinya aktivitas normal, sudah tentu akan menarik minat orang-orang untuk berwisata belanja ke mal-mal maupun pertokoan favorit. Mereka akan semangat untuk menjajal baju-baju, kosmetik, dan berbagai produk menarik yang dijual. Terlebih orang-orang tidak harus pergi ke luar kota, karena kini sebagian besar kota-kota di Indonesia sudah memiliki mal kebanggaan.

2. Wisata Kuliner dan Makan di Tempat

Serupa dengan belanja di mal, saat pandemi orang-orang tidak bebas untuk menikmati kuliner dan makan di tempat. Semua pesanan harus dibawa pulang atau order via online. Kembalinya aktivitas normal, sudah tentu akan mendorong orang-orang untuk berwisata kuliner dan makan di restoran favorit. Tak hanya mendapatkan makanan yang lebih fresh dan hangat, tapi juga bisa merasakan suasananya untuk mengusir kebosanan. Kamu bisa menemukan diskon voucher makan supaya bisa lebih puas dan hemat saat makan-makan.

3. Staycation Menginap di Hotel

Selama pandemi banyak orang yang masih ragu untuk menginap di hotel, meskipun hotel-hotel telah menerapkan protokol kesehatan. Usai pandemi, diprediksi kamar-kamar hotel akan kembali terisi penuh. Selain untuk merasakan suasana tidur baru, orang-orang juga ingin memanfaatkan fasilitas lengkap hotel seperti gym, kolam renang, dan restorannya.

4. Menikmati Wahana Permainan dan Edukasi

 

Berbulan-bulan tinggal dan bermain di rumah, sudah tentu bosan sekali. Tak hanya bagi orang-orang dewasa, anak-anak juga merasa jenuh. Maka dari itu, wisata yang memiliki wahana permainan dan edukasi bakal diminati dan ramai dikunjungi orang-orang. Mulai dari wahana permainan Dufan, Jungleland, Taman Safari, Trans Studio, The Ranch, dan lain-lain yang ada di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta hingga Malang.

5. Destinasi dengan Nuansa Pegunungan

Siapa yang bisa menolak kesejukan dan kesegaran daerah pegunungan. Selain bisa mengusir rasa stres dan kebosanan, juga untuk menambah koleksi fotografi bukan. Destinasi alam bernuansa pegunungan bakal banyak diminati masyarakat setelah pandemi berakhir. Beberapa destinasi yang ramai diincar mulai dari Puncak Bogor, Bandung, Lembang, Dieng, Kota Batu hingga wisata Gunung Bromo.

6. Destinasi dengan Nuansa Pantai dan Sunset

Sudah tak diragukan lagi destinasi dengan nuansa pantai dan sunset akan ramai dikunjungi orang-orang setelah pandemi. Tak hanya merasakan hembusan angin pantai dan permainan pasir, tapi juga sambil menambah koleksi foto untuk galeri di media sosial. Di antara berbagai destinasi dengan nuansa pantai terbaik, Bali selalu menjadi salah satu tempat wisata yang paling diinginkan para Traveler. Eksotisme alam dan keunikan budayanya sudah terkenal di seluruh dunia.

Magnet Bali semakin kuat dengan munculnya banyak pilihan wisata pantai, hotel, dan vila-vila yang begitu memanjakan para pelancong baik itu solo, pasangan, maupun keluarga. Liburan ke Bali semakin lengkap dengan menikmati bermain pasir pantai dan sunset.

Untuk menyukseskan liburan, kamu bisa memanfaatkan berbagai fasilitas dan layanan dari Tokopedia. Melalui Tokopedia kamu bisa booking hotel, pesan tiket pesawat promo, dan juga mendapatkan diskon voucher makan. Liburan jadi bisa lebih hemat dan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini