Sukses

Arti Spesial di Balik Gaun Kuning yang Dikenakan Kate Middleton

Penampilan Kate Middleton kembali jadi sorotan dan kali ini gaun kuning yang ia gunakan kembali dalam sebuah video.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William memberikan penghormatan kepada para pekerja di garda terdepan Australia dalam sebuah pesan video yang dirilis pada Selasa, 2 Juni 2020. Momen ini sekaligus menandai inagurasi 'Thank a First Responder Day'.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 3 Juni 2020, Kate mengenakan kembali gaun warna kuning cerah seharga 900 Pound sterling atau setara Rp16 juta. Gaun tersebut pertama kali dikenakan ibu tiga anak tersebut di Sydney, Australia pada 2014.

Dalam video, Kate Middleton bergabung dengan sang suami, Pangeran William untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka yang bekerja tanpa lelah, mempertaruhkan hidup selama pandemi corona Covid-19.

Perempuan 38 tahun ini melengkapi sentuhan glamor pada busananya dengan memilih anting-anting emas dari Catherine Zoraida seharga 165 Pound sterling atau sekitar Rp3 juta.

Kate dan William berbicara dari kediaman di Norfolk, Anmer Hall, tempat mereka mengisolasi diri dengan ketiga buah hatinya yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Pasangan itu mengatakan responden pertama di negara itu layak menerima terima kasih kami yang luar biasa.

Duchess memilih tampilan riasan natural untuk panggilan itu dengan sentuhan lip gloss dan sapuan eyeliner gelap di kelopak matanya. Sementara, rambut Kate di-styling up-do yang menampilkan anting-anting emas itu.

Sementara, Kate Middleton memberikan penghargaan pada Australia dengan memilih gaun yang pertama kali dikenakannya selama tur bersama William di sana pada 2014 lalu. Gaun cerahnya mencerminkan emas bendera Australia dan diciptakan oleh desainer Serbia yang berbasis di London, Roksanda Ilincic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Penghormatan Kate dan William

Menurut Matches, retailer yang menyediakan gaun tersebut kala itu, terinspirasi oleh karya seniman Brasil Hélio Oiticica dan menggabungkan warna-warna khasnya yang berani.

"Awal tahun ini, kami menyaksikan ribuan petugas pemadam kebakaran, didukung oleh komunitas responden pertama yang lebih luas, ketika mereka bekerja tanpa lelah mempertaruhkan hidup mereka sendiri untuk melindungi masyarakat Australia dari kebakaran hutan yang menghancurkan. Dunia menyaksikan upaya Anda dan kami sangat tersentuh oleh apa yang kami lihat," kata William dalam video menghormati para pekerja di garda terdepan.

"Sayangnya, Anda berada di garis depan dari keadaan darurat lainnya. Wabah Covid-19 telah membawa responden pertama di seluruh Australia bersama lagi," kata Kate.

"Hari demi hari, paramedis, polisi, petugas pemadam kebakaran, dan staf pendukung, bekerja tanpa lelah untuk menjaga keselamatan semua orang, sering kali tidak hanya mempertaruhkan kesehatan fisik mereka tetapi juga kesegaran mental mereka," tambah Kate.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini