Sukses

6 Momen yang Bakal Dirindukan Saat Pandemi Covid-19 Berakhir

Salah satu sisi positif pandemi Covid-19 adalah kita harus berada di rumah saja sehingga lebih banyak waktu bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 yang hampir melanda seluruh negara di dunia ternyata tidak selalu memberi dampak buruk untuk kita semua. Anda mungkin belum atau diam-diam sudah menyadari jika virus corona yang sedang mewabah ini membuat kita dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Tentunya kita tak berharap terjadi pandemi yang sudah menimbulkan banyak korban jiwa. Namun pandemi yang membuat kita harus lebih banyak berada di rumah, membuat kita bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan.

Padahal biasanya, momen berkumpul bersama pasangan dan buah hati menjadi momen langka. Sisi posiitif lainnya adalah wabah Covid-19 membuat kita bisa menjalankan ibadah puasa bersama seluruh anggota keluarga. Santap sahut bersama dan buka puasa bersama. Begitu juga dengan ibadah lainnya sesudah ramadam dan lebaran.

Bukan hanya momen hangat bersama keluarga, pandemi Covid-19 juga telah banyak melahirkan hal-hal lainnya yang viral pada masanya. Dilansir dari World of Buzz, berikut hal-hal yang akan kita rindukan jika pandemi corona berakhir.

1. Meme di media sosial

Selama pandemi, jalanan dan berbagai tempat umum memang sepi. Namun media sosial tetap ramai, termasuk meme. Ada meme tentang mencuci tangan, menggunakan pembersih, masker kreatif, memasak, dan menunggu berita tentang pandemi.

2. Netflix dan Drakor

Pandemi corona membuat banyak orang tidak bisa bermain keluar rumah. Salah satu cara agar menghindari rasa bosan selama di rumah yaitu dengan menonton film di saluran Netflix yang menyajikan berbagai macam film.

Pandemi membuat orang berbondong-bondong berlangganan Netflix dan menonton film denngan santai di rumah. Buat penyuka Drama Korea atau Drakor, pasti tidak melewatkan kesempatan menyimak drama favorit mereka, baik yang baru maupun menonton kembali yang lama.

3. Berkerumun bersama keluarga

Segala bentuk informasi tentang perkembangan pandemi ini jadi hal yang dinanti semua orang. Saat ada breaking news di televisi, biasanya semua anggota keluarga ramai menanti di depan televisi.Pemerintah selalu memberikan update terbaru tentang perkembangan pandemi lewat berbagai media, salah satunya televisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Menimbun bahan makanan

Sejak awal masuknya wabah corona, semua orang mulai membeli segala jenis kebutuhan makanan untuk stok di rumah. Tapi hal itu sangat ditentang, karena tidak semua orang bisa mendapatkan bahan makanan.

4. Kopi Dalgona

Tren kopi Dalgona berawal dari TikTok dan kemudian menjadi viral. Karena tidak bisa nongkrong di kafe maupun Coffee Shop, masyarakat pun berbondong-bondong membuat Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona yang viral dan membagikan progresnya ke media sosial.

6. Hanya menggunakan pakaian tidur

Menonton televisi, makan, mencuci piring, sampai melakukan Zoom Meeting, banyak orang yang hanya menggunakan pakaian rumah. Jika terpaksa harus rapi, mereka pun cukup mengganti atasan dengan baju yang rapi

Sedangkan bawahan cukup menggunakan celana tidur. Kebiasaan ini tentunya tak bisa diterapkan saat sudah masuk kantor seperti biasa atau sesuai dengan penerapan new normal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini