Sukses

Ridwan Kamil Sebut Wajah di Era New Normal Tak Perlu Dirawat Cukup Diedit

Wajah Ridwan Kamil tampak lebih muda dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Begitu juga dengan istrinya, Atalia Praratya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini viral unggahan potret dengan menggunakan efek operasi plastik (oplas). Tak hanya diikuti artis cantik dan tampan Tanah Air, tapi juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya.

Mereka menyertakan tagar #oplaschallenge. Oplas challenge bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi edit potret FaceApp.

FaceApp merupakan aplikasi edit foto berbasis AI (artificial intelligence) yang dikembangkan oleh perusahaan Rusia. Dalam aplikasi ini terdapat fitur layaknya operasi plastik.

Aplikasi ini bisa mengubah wajah menjadi lebih cantik dan menawan, seperti alis tebal, hidung mancung, pipi tirus, bahkan dapat mengubah wajah menjadi tersenyum, muda, tua.

"Mulai sekarang, jangan terlalu percaya dengan foto2 profile di IG, karena di era new normal, wajah itu tidak perlu dirawat, cukup di edit," kata Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Jumat, 29 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersenyum dan Lebih Muda

Dalam unggahannya itu, Ridwan Kamil mengunggah potret istrinya, Atalia Praratya dan potret dirinya. Pada potret pertama, Atalia tampak sedang tersenyum dan terlihat lebih muda dengan mengenakan hijab pink.

Sementara dalam potret kedua, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu tampak sedang tersenyum dengan kacamata. Wajah Kang Emil yang menghadap ke arah kamera itu pun terlihat lebih muda.

Lebih dari 134 ribu yang memberi tanda 'like' oleh warganet pada kedua potret tersebut. Tak sedikit pula yang mengomentari kedua potret itu.

"Irit pengeluaran buat ke salon pak 😂," kata seorang warganet. "Uda bisa jadi pemeran utama cloy 2 teh cinta dan kang emil," komentar warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini