Sukses

Mengenal Kepribadian Orang dari Cara Duduk

Apakah ia sensitif, cemburuan, atau malah sangat percaya diri? Cari tahu kepribadiannya dari cara duduk.

Liputan6.com, Jakarta - Secara tak sadar, kepribadian seseorang bisa terefleksi dari banyak kebiasan sehari-hari yang tampak sepele. Tak terkecuali di antaranya adalah cara mereka duduk.

Kendati bisa berubah-ubah, setiap orang sebenarnya dikatakan punya posisi duduk yang jadi dominan. Gesture inilah yang mesti diperhatikan untuk sedikit mendapat gambaran kepribadiannya.

Beda posisi duduk, beda pula interpretasinya, berikut ulasan lengkap seperti dilansir dari laman Brightside.me, Jumat (29/5/2020).

Duduk Tegak

Orang yang secara otomatis duduk tegak umumnya sangat percaya diri dan punya keinginan kuat. Mereka suka disadari kontribusinya dan cenderung berada dalam kendali diri sendiri.

Orang tipe ini pun sangat bisa diandalkan dan selalu berusaha datang menyelamatkan, serta memberi dukungan pada pasangan, keluarga, maupun teman, terutama di kondisi sulit.

Bersandar ke Belakang

Mereka yang duduk bersandar ke belakang dikatakan terbilang sensitif dan punya simpati yang besar pada orang lain. Sebagai pemimpin, orang tipe ini sangat hati-hati dalam mengambil keputusan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengamati Kepribadian Orang dari Cara Mereka Duduk

Bersandar ke Depan

Posisi ini biasanya diadopsi mereka yang punya ketertarikan pada banyak hal. Secara natural, mereka sangat ingin tahu, pandai memuji orang lain yang dalam pandangan mereka memang pantas dipuji, dan selalu jadi teman berbincang menarik.

Merapatkan Kedua Kaki

Sekilas, orang dengan posisi duduk seperti ini tampak sangat dingin. Tapi, setelah lebih dekat, Anda akan mendapati kepribadian mereka yang baik dan sangat tulus. Kendati, mereka cenderung to the point dengan pertanyaan serius.

Menyilangkan Pergelangan Kaki

Orang tipe ini cenderung berakhir jadi pemimpin. Mereka punya keinginan tinggi untuk selalu tahu informasi terbaru dan menjaga semua hal berada dalam ritme seimbang. Mereka sangat terbuka pada pertemanan baru, namun cenderung cemburuan pada pasangan.

Menyilangkan Kaki

Mereka yang punya kebiasaan duduk seperti ini cenderung malu bila bertemu orang asing, serta lebih menyembunyikan perasaan dan emosi. Karenanya, banyak orang menganggap mereka sebagai pribadi tertutup.

 

3 dari 4 halaman

Mengamati Kepribadian Orang dari Cara Mereka Duduk

Menyilangkan Tangan

Mereka adalah orang serius dengan karakter yang kuat. Pemikirannya cenderung telah melalui pemikiran matang. Terlepas dari rasa percaya diri, tipe orang seperti ini agak sulit terbuka dengan orang lain, terutama yang baru kenal.

Menaruh Tangan di Antara Kedua Paha

Mereka sangat senstiif dan punya hati yang baik. Orang dalam kelompok ini peduli pada masalah orang lain dan selalu berusaha memberi bantuan sebisa mungkin. Dalam waktu yang sama, mereka juga pemalu dan acap kali meragukan pernyataan maupun keputusan yang dibuat.

Manaruh Tangan di Lutut

Karena bisa sangat fokus, mereka yang punya kebiasaan duduk seperti ini umumnya jadi pemimpin. Mereka tak takut mengemban tanggung jawab, berhadapan dengan masalah, dan dengan sepenuh hati akan mencari solusinya.

Mengunci Tangan

Mereka adalah orang yang emosional dan periang. Optimisme yang ada dalam diri pun sebisa mungkin dibagikan dengan orang lain. Berkomunikasi dengan mereka, Anda akan merasa terinspirasi dan mendapat energi positif.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.