Sukses

Kisah Landak dan Kucing Keliling Eropa Bersama, dari Italia hingga Austria

Landak dan kucing ini telah menjelajah ke beberapa negara dengan pemilik mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam akun yang mengabadikan tingkah lucu hewan-hewan bertebaran di media sosial. Begitu pula di Instagram, ada satu akun bernama Mr Pokee yang berisi deretan unggahan menggemaskan seekor landak milik Litha.

Dilansir dari People, Selasa (26/5/2020), akun ini didedikasikan untuk landak pertama Litha, Mr Pokee, yang membantunya melalui masa sulit. Setelah Mr Pokee tiada, Litha rindu memiliki landak dan berbagi potret-potret lucu tersebut.

Akhirnya, Litha memiliki landak yang diberi nama Herbee kemudian Audree, kucing Bengal, beberapa bulan lalu. Kini, akun Instagram tersebut dipenuhi potret kebersamaan landak dan kucing itu.

Pemilik mereka yang tinggal di Wiesbaden, Jerman itu mengatakan pada People, kedua hewan ini langsung jadi teman saat bertemu. "Sekarang mereka tidak terpisahkan. Ke mana pun Herbee pergi, Audree pergi. Mereka kadang-kadang bahkan meringkuk dan bermain bersama," kata Litha.

"Audree diizinkan masuk ke kandang Herbee dan tidur di sana kadang-kadang atau hanya mengawasinya," tambahnya.

Landak 1,5 tahun dan kucing berusia satu tahun itu juga meringkuk bersama di jalan. Sebelum pandemi corona Covid-19, mereka suka bertualang dan berkeliling dunia bersama. Beberapa kegiatan wisatanya, seperti naik gunung hingga mengunjungi tempat-tempat baru.

"Dia (Herbee si landak) jadi sangat bersemangat saat berkeliling dan mengeksplorasi dengan Audree, sementara saya mencoba menangkap interaksi terbaik di antara mereka. Luar biasa bepergian dengan hewan peliharaan, meski saya yakin Anda perlu mempersiapkan lebih banyak dan membawa banyak peralatan," jelas Litha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keliling Eropa

Bagi Litha, hal tersebut berarti meneliti lokasi sebelum berkunjung untuk memastikan mereka ramah dan aman untuk hewan peliharaan. Ia juga selalu berkemas untuk apapun yang mungkin dibutuhkan oleh kedua peliharaannya.

Sebut saja tas untuk dibawa masuk, makanan ringan, juga lapisan tambahan demi menjaga tubuh Herbee dan Audree tetap hangat. Memiliki makanan tambahan di tangan juga membuat berpose untuk foto sedikit lebih menarik.

Dalam waktu singkat mereka bersama, Herbee dan Audree telah memperkuat persahabatan saat bepergian ke Prancis, Italia, dan Austria.

"Tentu saja kita tidak dapat melakukan perjalanan, tetapi saya pikir itu juga memiliki sisi yang baik. Hal itu membuat saya lebih menghargai petualangan dengan mereka," kata Litha.

Sementara, saat ini akun Instagram Mr Pokee telah memikat lebih dari jutaan orang dan diikuti oleh lebih dari 1,8 juta followers. "The Worlds Cutest Adventurers" begitu bunyi keterangan di bio Instagram.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.