Sukses

6 Tips Makeup Simpel untuk Rayakan Lebaran Online

Di hari lebaran, tak ada salahnya berusaha tampil maksimal dengan makeup simpel.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran di tahun ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi corona Covid-19 membuat kita harus merayakan lebaran di rumah saja. Meski begitu, bukan berarti kita tampil seadanya saja.

Selama pandemi, mungkin banyak dari kita yang mulai terbiasa untuk tidak memakai makeup sembari bekerja atau beraktivitas di rumah. Namun, di hari Lebaran, tak ada salahnya kalau kamu berusaha tampil maksimal saat menjalin silaturahmi online. Selain itu, makeup juga dapat membuat wajahmu terlihat makin segar dan cantik saat di depan kamera.

Dilansir dari laman Insider, berikut enam tips yang dibagikan oleh penata rias selebriti bernama Carl Ray agar tampil cantik saat video call. Tips simpel ini bisa dijalankan untuk silaturahmi online saat lebaran.

1. Gunakan makeup dasar

Buat yang enggan bereksperimen, rutinitas makeup normal saja sebenarnya sudah cukup. Gunakan makeup seperti biasa, karena hal ini bisa membantumu untuk merasa percaya diri dan nyaman.

Memakai eyeshadow hingga blush on saat di rumah memang bisa terasa berlebihan.Sebagai gantinya, gunakanlah warna-warna natural. Utamakan pula makeup dasar seperti pensil alis, maskara, atau highlighter.

2. Fokus membuat kulitmu terlihat sehat

Alternatif lainnya, gunakan pelembap atau concealer di bagian kelopak dan kantong mata. Hal ini berguna untuk membuat kulitmu tetap sehat dan segar di depan kamera nanti.

3. Pakai warna yang lebih cerah

Saat di rumah saja, usahakan untuk memakai eyeliner atau maskara yang tidak terlalu gelap. Warna abu-abu atau cokelat disarankan karena bisa membuatmu tampil lebih natural.

Hal ini juga disarankan untuk eye shadown, blush on, dan lipstik. Carilah warna cerah agar tidak berlebihan. Hindari menggunakan produk makeup yang terlalu mengkilap. Pasalnya, ini malah akan membuat penampilanmu jadi terlihat berlebihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makeup Lebaran di Rumah

4. Cari tempat dengan pencahayaan bagus

Selain makeup yang natural, tempat dengan pencahayaan yang baik juga penting agar kamu tampil cantik. Cobalah untuk mencari tempat dengan pencahayaan bagus di rumahmu sebelum memulai silaturahmi online.

5. Jangan lupa bersihkan wajah

Setelah tampil cantik di depan kamera, jangan lupa untuk tetap membersihkan wajahmu. Dengan begitu, kesehatan kulitmu pun bisa tetap terjaga meski hanya di rumah saja.

6. Percaya diri dengan makeup, bukan filter

Menggunakan makeup saat silaturahmi virtual jauh lebih baik dibandingkan dengan filter.  Pasalnya, dengan begini, kamu akan termotivasi untuk lebih menjaga kondisi kulitmu selama masa karantina.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.