Sukses

Genap 50 Tahun, Puasa Jadi Kunci Awet Muda Supermodel Naomi Campbell

Menurut Naomi Campbell, setiap orang setidaknya harus berpuasa satu hari dalam seminggu.

Liputan6.com, Jakarta - Supermodel senior Naomi Campbell genap berusia 50 tahun di hari ini, Jumat (22/5/2020). Meski usianya sudah setengah abad, ia terlihat awet muda.

Mampu menjaga tubuh langsingnya, Naomi pun masih kerap didapuk tampil di fashion show pekan mode dunia. Tanpa disangka, salah satu rahasia kecantikan dan kebugaran Naomi adalah berpuasa.

Ia memang sudah beberapa kali mengungkapkan suka menjalani. Naomi mengaku menjalani puasa setidaknya satu minggu sekali.

Menurut perempuan asal Inggris ini, puasa satu kali seminggu bisa membantu membuat orang hidup lebih lama alias panjang umur. Alasannya, puasa bisa membersihkan racun-racun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke dalam tubuh.

"Saya rasa setiap orang harus berpuasa setidaknya satu kali seminggu. Kita mengonsumsi berbagai macam makanan jadi (puasa) bagus untuk membersihkan usus. Saya rasa itu juga bisa memperpanjang umur Anda," terang Naomi, seperti dilansir dari Female First.

Naomi biasanya akan berpuasa sebelum tampil di fashion show. Selain itu dia juga menjalani diet ketat dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran.

Sementara di hari-hari lainnya, perempuan yang juga berprofesi sebagai aktris dan pengusaha ini berusaha menjaga makanan agar tidak kurang maupun berlebihan. Memiliki ibu yang berjuang melawan kanker, membuat Naomi Campbell sangat menjaga apapun yang dia konsumsi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Makanan Sehat

"Saya mencoba melakukan semuanya dengan tidak berlebihan. Saya tidak minum alkohol dan berhenti makan daging babi serta ayam. Kalau ada orang di keluarga Anda menderita kanker, Anda akan lebih memperhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh," tuturnya.

Saran Naomi untuk berpuasa secara rutin, selain di bulan Ramadan, juga banyak disarankan para ahli gizi.

Di luar Ramadan, kita bisa mencoba rutin berpuasa di hari Senin--Kamis atau memilih satu hari dalam seminggu, seperti yang dilakukan Naomi Campbell.

Hasil dari berpuasa akan lebih efektif kalau disertai menu sahur maupun berbuka puasa yang juga sehat yaitu rendah kalori, rendah lemak, rendah gula dan kaya serat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini