Sukses

Wajah Baru Karpet Merah Film Hollywood di Masa Social Distancing

Uji coba wajah baru karpet merah film Hollywood ini bakal berlangsung saat rilis film Tanet, Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Tamu-tamu A-list, jejalan penggemar, dan jurnalis. Pemandangan itulah yang akrab dengan karpet merah premier sekian banyak film Hollywood. Situasi yang semula menyenangkan itu seketika berubah jadi mimpi buruk, mengingat risiko penyebaran virus corona baru.

Mengutip laman South China Morning Post, Kamis (21/5/2020), berhubung aturan yang mulai dilonggarkan di California, dan film beser seperti Tenet berencana rilis pada Juli, pihak pemasaran tengah merancang wajah baru karpet merah di masa social distancing.

"Berkaca pada apa yang sudah kita lihat di karpet merah, semuanya tentu tentang menarik perhatian dan mengumpulkan banyak orang, serta berbagi momen dengan sebanyak mungkin pihak. Ini akan berubah sangat drastis," ucap Elizabeth Tramontozzi, seorang event planner Hollywood, 15/40 Productions.

Pihak perancang set apik untuk series terakhir Game of Thrones tahun lalu di New York tersebut menerangkan, perubahan yang tengah digagas termasuk kaca akrilik sebagai pemisah artis dengan jurnalis.

Juga, screened-off wawancara lewat link video, dan zona drop-off, di mana penggemar yang sebelumnya sudah dipilih muncul di layar LED untuk berinteraksi dengan para aktor.

Tamu undangan akan diminta untuk memasuk teater lewat bypass lanes, dan meninggalkan karpet merah hanya dilalui para bintang film. Pemeriksaan suhu tubuh pada semua yang hadir pun masuk dalam prosedur, sementara pengemar akan dilarang hadir langsung.

"Kami harus memastikan tak ada orang yang berkumpul di tepi jalan. Karpet nantinya akan lebih lebar dan lebih panjang supaya bisa menjaga jarak secara aman," imbuh Tramontozzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidup Terasa Normal

Kendati demikian, para jurnalis beranggapan tak akan ada pesta setelah premier dengan bar dan buffet yang biasanya ramai untuk setidaknya beberapa bulan ke depan, atau sampai vaksin virus corona baru ditemukan.

15/40 sendiri telah menciptakan mobile studio dalam sebuah trailer yang bsa disewa antara rumah para bintang film dan bisa di-branding dengan film maupun acara televisi hendak dirilis. Juga, sudah ada rencana untuk premier drive-in, di mana selebritas parkir di baris depan atau duduk di selimut piknik dan melakukan interaksi dengan pengemar secara daring.

"Jujur saja, orang sekarang sedang membutuhkan sesuatu untuk membuat hidup mereka terasa normal, dan percobaan terbesarnya akan dilakukan Warner Bros’ Tenet. Saya pribadi sangat berharap ini terjadi," kata Craig Waldman, Presiden 15/40 Productions.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk merencanangan lingkugan yang aman untuk studio, rekan jurnalis, dan para talent. Kami juga ingin kembali bekerja," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini