Sukses

IKEA Bagikan Paket Makanan Khas Swedia bagi Tenaga Medis Sekitar Tangerang dan Sentul

Salah satu menu makanan yang dibagikan IKEA adalah bola-bola daging.

Liputan6.com, Jakarta - IKEA Indonesia bekerja sama dengan Hasta Dasa mengumumkan komitmennya dengan menyediakan paket menu makanan bagi rumah sakit yang berlokasi di area operasional toko IKEA di wilayah Tangerang dan Sentul. Hal itu sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

"Dengan menyediakan paket makanan untuk tenaga medis di mana mereka lebih berisiko dengan Covid-19, kami ingin memastikan bahwa tidak hanya kebutuhan dasar yang terpenuhi, tetapi kami juga ingin berterima kasih kepada mereka atas kegigihannya dalam membantu masyarakat mendapatkan kesehatan dan merawat mereka," kata Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia, dalam riis yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/5/2020).

Menu makanan yang disajikan adalah khas Swedia, sesuai tempat IKEA berasal. Menunya terdiri dari bola-bola daging Swedia, kentang tumbuk dengan selai lingonberry, pilihan susu atau jus, selai dan roti.

Bantuan paket makanan lalu didistribusikan ke RS Permata Pamulang; RSIA BUN Kosambi, RS MISI Lebak, RS An Nisa Cibodas, RS Sari Asih Ciputat, RS Sentul EMC, dan RS EMC Tangerang. Selain paket menu makanan, IKEA juga bekerjasama dengan PT HERO Supermarket Tbk. dengan membagikan minyak goreng ke RS Misi Lebak (400 pcs) dan Permata Pamulang (300 pcs).

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung para petugas layanan kesehatan garis depan yang terus bekerja tanpa kenal lelah demi menjaga kesehatan kita semua," kata Ririn Basuki.

IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia cabang Banten dengan membagikan bantuan paket produk, terdiri dari selimut, seprai, handuk dan trolley. Sebanyak tujuh rumah sakit yang berada di area toko IKEA telah menerima bantuan tersebut pada awal April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 Ton Beras

IKEA juga mendonasikan beras sebanyak satu ton bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Pendistribusiannya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ririn mengatakan, "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19."

Bantuan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor pada Rabu, 13 Mei 2020, sebagai bagian dari program Gerak Cepat, untuk membantu meringankan warga Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19. Selanjurnya, beras diteruskan kepada warga yang membutuhkan di 40 kecamatan dan 434 desa.

Daerah yang akan diberkan bantuan antara lain Parung Panjang, Gunung Sindur, Ciseeng, Leuwisadeng, Ciampea, Kemang, Tajur Halang, Bojong Gede, Cibinong, Ciomas, Citeureup, Babakan Madang, Ciawi, Gunung Putri, dan Jonggol.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini