Sukses

Cerita Munculnya Roti Raksasa An Gang di Vietnam

Sebuah provinsi di Vietnam namanya sangat terkenal karena rotinya, bukan karena lokasi wisatanya.

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi An Giang di Vietnam, di Delta Mekong, kurang dikenal lokasi wisata alamnya, dibandingkan dengan roti-roti raksasa yang menjadi sempat ramai dibicaraakan.

Roti-roti tersebut terkenal setelah situs menerbitkan daftar makanan yang paling aneh di dunia, termasuk sepotong roti raksasa yang konon sangat populer di Provinsi An Giang, Vietnam, seperti dilansir dari Oddity Central, Sabtu, 16 Mei 2020.

Ada orang-orang yang mengklaim bahwa foto-foto roti yang menyertainya diambil dari foto atau diambil dari sudut tertentu untuk menciptakan ilusi bahwa roti itu jauh lebih besar daripada roti biasa, tetapi kemudian foto dan video roti yang tidak biasa lainnya mulai beredar secara online.

Media Vietnam mulai memberi perhatian besar pada roti raksasa itu, dan tak lama kemudian seluruh dunia tahu tentang roti raksasa An Giang yang sampai sekarang terkenal.

Ukuran roti tersebut setidaknya panjang satu meter dan berat tiga kilogram, roti raksasa yang dijual di An Giang ini benar-benar sesuatu yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Bersenang-senang

Mereka biasanya dijual dalam kantong plastik besar, harganya 50.000 VND atau sekitar Rp32 ribu. Rasanya sama enaknya dengan bentuknya. Roti itu dilapisi mentega setelah dipanggang dan kadang-kadang diberi biji seperti wijen untuk menambah rasa.

Yang menarik, roti-roti raksasa itu bukan hasil dari tradisi lama di An Giang, melainkan gagasan seorang tukang roti lokal yang memulai membuatnya untuk bersenang-senang.

Pham Thi Bac mengatakan kepada VNExpress bahwa ia awalnya mulai membuat roti di waktu luang, tapi kemudian kabar tersebar dan orang-orang mulai memesan untuk membelinya. Tidak lama sebelum turis melihat roti raksasa dan mulai membelinya sebagai oleh-oleh.

Saat ini, roti roti raksasa An Giang adalah salah satu makanan yang paling Instagrammable di Vietnam dan simbol provinsi yang paling dikenal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.