Sukses

2 Negara Ini Segera Buka Bioskop dengan Penonton Terbatas

Pemerintah Norwegia dan Republik Ceko akan segera membuka bioskop di negara mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Norwegia dan Republik Ceko. Dua negara itu akan membuka bioskop, meski dengan penonton terbatas.

Pemerintah Norwegia akan membuka kembali bioskop pada Kamis, 7 Mei 2020, setelah sebelumnya ditutup pada 12 Maret 2020, seperti dilansir dari Antara.

Menurut laporan tersebut, bioskop akan dibuka dengan maksimal penonton hanya 50 orang per studio teater.

Sementara itu, pemerintah Praha akan membuka kembali bioskop dan teater pada 11 Mei 2020. Lebih cepat dari rencana awal yaitu 25 Mei 2020. Namun, terbatas hanya untuk 100 orang.

Menteri Kesehatan Ceko Adam Vojtech mengumumkan, selain bioskop, acara olahraga dan budaya akan mendapatkan izin mulai 11 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data WHO

Adanya izin untuk membuka bioskop, menjadi harapan bahwa produksi film dan televisi di Praha juga akan segera mendapat izin agar bisa beraktivitas kembali.

Selama ini Republik Ceko merupakan salah satu tempat teratas dalam produksi televisi dan film internasional. Cinta produksi kembali berproduksi, maka industri hiburan pun bisa segera bekerja seperti biasa.

Pemerintah Republik Ceko dinilai baik dalam menangani wabah corona COVID-19. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tidak ada kasus kematian di negara itu pada Kamis, 30 April 2020. Dari 7.500 kasus corona Covid-19 yang dikonfirmasi, jumlah total kematian sebanyak 227 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini