Sukses

Giring Ganesha Pilih Berkebun untuk Hilangkan Stres, Tanam Apa Saja?

Giring Ganesha didukung sang istri mengembangkan hobi berkebun sebagai penghilang stres.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menekan jumlah kasus corona Covid-19, masyarakat diimbau untuk physical distancing, bekerja dari rumah, hingga menaati Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB). Di tengah krisis ini, ada beragam hal yang dapat dilakukan seperti berkebun ala Giring Ganesha.

Pria berusia 36 tahun ini terlihat membagikan kegiatan seru berkebun secara hidroponik dan microgreens selama di rumah saja dalam sebuah potret bersama buah hati lewat akun Instagram pribadi pada 17 April 2020.

"Berkebun #hidroponik dan #microgreens adalah kegiatan baru aku yang dapat menghilangkan stress bagi aku," tulis Giring Ganesha dalam kolom keterangan.

Ia juga menyampaikan mendapat dukung penuh dari sang istri, Cynthia Riza. "Karena yang ditanam Bawang Merah, Bayam, Kangkung, Cabai, Sawi, Brokoli biar ngga ke pasar," lanjutnya.

Giring kembali membagikan cerita bahwa setiap pagi ia bangun pukul 07.00 langsung bergegas ke laboraturium hijaunya tersebut sembari ditemani musik Bali yang indah.

"Sebuah Kenikmatan yang luar biasa melihat satu persatu bibit bibit yang kita tanam tumbuh dan hidup," tambah Giring Ganesha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Giring

Cerita Giring Ganesha berlanjut dengan setelah satu jam berjemur dan menyiram, ia memberikan pupuk di laboraturium hijaunya. Ia bergegas sarapan dan memulai hari dengan semangat.

"Balik lagi ke dalam laboratorium di malam hari setelah makan malam dan menikmati penantian bibit bibit ini tumbuh," tulis Giring lagi.

"Cobain deh guys mulai berinteraksi dengan alam dan tumbuhan... back to nature," ajaknya kepada para warganet.

Sementara, sistem hidroponik kian digemari karena menanam tumbuhan tak lagi memerlukan tanah dan lahan yang luas. Terlebih lagi di kota-kota besar yang sudah jarang ada lahan kosong yang luas.

Hidroponik adalah cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang di campur dengan nutrisi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.