Sukses

Makna Kata Renjana yang Ditulis Aura Kasih Saat Glenn Fredly Meninggal Dunia

Aura Kasih mengunggah tiga potret dalam akun Instagram pribadinya dan menulis kata renjana, saat Glenn Fredly meninggal dunia. Apa maknanya?

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan duka memenuhi banyak akun media sosial pesohor di Tanah Air pada Rabu malam, 8 April 2020. Mereka turut berduka atas meninggalnya Glenn Fredly, tidak terkecuali Aura Kasih.

Namun berbeda dengan yang lain, Aura Kasih tidak menulis nama Glenn Fredly secara langsung, melainkan lewat simbol dua warna hitam.

Satu warna hitam penuh, unggahan satunya warna hitam yang di dalam warna itu tertulis kata 'renjana' dengan warna putih.

"selamat berbahagia bersama TUHAN renjana... TERIMAKASih," tulis Aura Kasih penuh makna, Rabu, 8 April 2020.

Unggahan Aura Kasih menjadi sorotan, terutama dengan kata 'renjana' yang ditulisnya itu. Beberapa warganet mempertanyakan kata tersebut.

"Renjana artinya apa ya?" tanya seorang warganet. "Glenn Fredly ya kak?" tanya warganet yang lain penasaran.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Kata Renjana

Apa makna 'renjana' yang ditulis Aura Kasih itu?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata 'renjana' bermakna 'rasa hati yang kuat' (rindu, cinta kasih, berahi, dsb). Seperti makna yang tertulis di dalam kamus, kata renjana yang ditulis Aura Kasih pun memiliki banyak makna.

Aura Kasih dan Glenn Fredly sempat menjalin tali kasih, tapi hubungan tersebut kandas di tengah jalan. Kata 'renjana' itu akhirnya didedikasikan untuk hubungan mereka yang sudah berlangsung cukup lama.

Selain itu, kata 'renjana' jadi judul lagi milik Glenn yang yang terdapat dalam album Luka Cinta Merdeka. Sementara, Aura membuat novel dengan judul dari kata yang sama 'renjana'.

"Satu karya yang akhirnya bisa ku dedikasikan untuk mu. Terima kasih untuk lagu yang sangat indah," tulis Aura dalam Insta Story.

Selain lewat simbol, Aura Kasih menyampaikan dukungannya kepada istri Glenn Fredly, Mutia Ayu. "be strong @mutia_ayuu KUAT bersama bayi cantik kalian," tulis Aura Kasih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.