Sukses

Momen Manis Mutia Ayu Masak Papeda untuk Glenn Fredly

Momen ini diabadikan Glenn Fredly dalam sebuah video singkat di akun Instagram pribadi, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air tengah diselimuti awan duka. Salah satu bakat terbaiknya, Glenn Fredly, mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta, Rabu, 8 April 2020 malam.

Pelantun Kasih Putih ini meninggal di usia 44 tahun setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang diderita. Kepergian Glenn tepat usai nifas sang istri, Mutia Ayu.

Sebelumnya, Mutia sempat membagikan potret berdua dengan Glenn Fredly melalui akun Instagram pribadi. Keduanya saling merangkul dan tersenyum semringah ke arah kamera.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata "Gewa bangga jadi anak perempuan ayah" Tuhan selalu jaga Kami I love you @glennfredly309 hari ini pas 40 Hari pasca lahiran," tulis Mutia.

Semasa hidup, Glenn juga kedapatan membagikan momen indah dan bahagia bersama sang istri melalui Instagram pribadi. Salah satunya ketika Mutia menyajikan papeda untuk sang suami.

"Istriku belajar makan dan menyajikan papeda (sagu) dalam sempe dengan ikan kuah kuning.. #nusahitam," tulis Glenn Fredly dalam unggahan 15 September 2019.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sajian Papeda

Pada video yang dimaksud, terlihat istri Glenn Fredly tengah berusaha memutar-mutar sagu yang masih panas dengan dua garpu. Tak berapa lama, ia memindahkannya ke piring yang berisi ikan kuah kuning.

Papeda merupakan salah satu makanan yang populer di Maluku dan Papua. Sajian ini terbuat dari sagu yang dimasak selama beberapa menit hingga teksturnya berubah jadi lengket.

Bubur putih itu terasa hambar. Sebelum disajikan, papeda disaring dulu, kemudian ditambahkan air jeruk untuk memberi rasa. Setelahnya, ditambahkan air panas secukupnya, lalu diaduk hingga mengembang.

Papeda biasanya disajikan dengan ikan kuah pedas dan sayur yang terbuat dari campuran daun singkong, bunga pepaya, dan ubi jalar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.