Sukses

Sederet Makanan Unik Berbentuk Corona Covid-19, dari Burger hingga Kue

Virus corona Covid-19 menjadi inspirasi di balik pembuatan makanan dan camilan berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas dapat muncul dari mana dan kapan saja. Tak terkecuali di tengah penyebaran corona Covid-19 di seantero jagat yang ternyata menjadi inspirasi berbagai pihak untuk membuat sesuatu yang unik, seperti makanan.

Deretan makanan tersebut ada yang dibuat mirip dengan virus corona baru. Kreasi ini menghasilkan suguhan yang menarik sekaligus memiliki pesan penuh makna di baliknya.

Lalu, apa saja makanan-makanan yang terinspirasi dari corona Covid-19? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Burger Corona

Seorang juru masak asal Hanoi, Vietnam menciptakan burger bertema virus corona Covid-19. Ia pun mengusung filosofi orang-orang harus memakannya untuk mengalahkannya.

Dilansir dari South China Morning Post, juru masak bernama Hoang Tung dan timnya menghabiskan waktu membuat lusinan burger yang juga memanfaatkan teh hijau sebagai salah satu bahannya.

Hal yang berbeda dari burger ini adalah bagian roti dilengkapi 'mahkota' berbentuk potret mikroskopis dari virus corona baru. "Kami punya semacam lelucon tentang bila seseorang takut pada sesuatu, kalian harus memakannya," ucap Tung.

Kata Tung, cara berpikir untuk tak takut, namun mewaspadai, sangat penting di situasi seperti sekarang. "Dari pemikiran itu, orang bisa lebih bahagia dan membaginya pada orang lain saat pandemi," tambahnya.

Restoran ini dikatakan sanggup menjual 50 burger bertema corona Covid-19 setiap harinya, terlepas dari jumlah bisnis di Vietnam yang dipaksa tutup karena penyebaran corona baru.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Telur Paskah

Melansir dari South China Morning Post, baker di bagian barat Prancis bernama Jean-François Pré menciptakan telur Paskah bertema virus corona Covid-19. Ia menjelaskan bahwa ilustrasi virus itu dibuat dari cokelat.

"Ini (telur Paskah) terbuat dari cokelat putih yang kemudian diwarnai hitam. Lalu, kami menambahkan almond merah di sepanjang bagian luar," katanya.

Pembuatan telur Paskah ini bermaksud untuk menyebar pesan positif. Adalah mengubah sesuatu yang mematikan menjadi sesuatu yang lezat.

"Melihatnya pelanggan banyak yang mengaku terkejut, tapi terkejut bahagia. Telur paskah ini membuat mereka tersenyum di kondisi sulit seperti sekarang," tambahnya.

3 dari 4 halaman

3. Kue Corona

Dilansir dari South China Morning Post, di toko Gelateria Infinito, pelanggang bisa mendapatkan "Corona Cake" atau kue corona. Toko ini berada di pinggiran Cremona, daerah lain di wilayah Lombardy, Italia yang melaporkan banyak kasus corona Covid-19.

Kue corona yang dihadirkan Gelateria Infinito menampilkan tampilan virus corona Covid-19 yang seperti 'mahkota'.

"Kami tahu bahwa ini adalah masalah serius, tetapi masalah tidak dapat diselesaikan dengan kesedihan dan ketakutan," kata Andrea Schiroli dan istrinya, Daniela kepada Repubblica daily.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.