Sukses

Lelaki Indonesia Belanja Pakai Topeng Leak Bali di Amerika Serikat Saat Pandemi Corona COVID-19

"Saya memakai ini (topeng leak Bali) untuk menjaga kalian semua dan menakuti virus corona baru," kata lelaki Indonesia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pandemi corona COVID-19 mengemuka, sederet ulah publik saat berbelanja menarik perhatian dan tak jarang membuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, saat kostum yang mereka kenakan terbilang tak biasa dan jauh dari definisi normal.

Beberapa yang sudah lebih dulu membuat heboh adalah kostum T Rex dan Alat Pelindung Diri (APD) berujung kontroversi. Kali ini, meski tak terjadi di dalam negeri, tetapi berkaitan dengan orang Indonesia. Ia tinggal di Amerika Serikat, tepatnya di Kota Seattle.

Lewat unggahan di akun Facebook, Ervintha Dhevi, Sabtu, 4 April 2020, video lelaki disebut bernama Greg Dwidjaya ini mengenakan topeng leak Bali tersebar luas. Di sana, tampak Greg santai memilih beberapa barang selagi mengenakan topeng tersebut.

"Mengikuti rekomendasi CDC (pusat pengendalian dan pencegahan wabah Amerika Serikat) untuk memakai masker sebaik mungkin, teman saya asal Indonesia, Greg Dwidjaya, di Seattle mengenakan topeng leak Bali saat berbelanja," tulis Ervintha sebagai keterangan video.

"Saya pikir, itu efektif untuk menakuti, tak hanya corona, tapi juga orang-orang," sambungnya. Kendati demikian, selama rekaman gambar tersebut, tak ada pengunjung supermarket yang terlihat ketakutan melihat topeng leak Bali yang dipakai Greg.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Orang Sekitar

Sementara, di akun Facebook-nya, Greg menjelaskan, saat berbelanja mengenakan topeng leak Bali, ia mengatakan pada orang-orang di sekitar bahwa perbuatannya semata untuk melindungi mereka.

"Juga, untuk menakuti COVID-19," sambungnya. Mengakhiri keterangan di unggahan tersebut, Greg mengimbau untuk tetap sehat. Hingga Selasa siang (7/4/2020), unggahan tersebut sudah mendapat ratusan komentar.

"Hahahaha keren ya maskernya lain dari yang lain," komentar salah satu pengguna Facebook. "Lol, nggak ditangkap satpam memangnya kalau begini," sambung yang lain. Topeng leak Bali itu dikenakan Greg bersama ripped jeans dan kaus.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini