Sukses

Viral Seorang Penulis Kenakan Gaun Pengantin Saat Kerja dari Rumah

Tampilan itu memicu banyak perempuan laik ikut mengenakan gaun pengantin mereka saat kerja dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu di Amerika Serikat mengambil gaun pengantin yang berada di lemari untuk dikenakan kembali saat bekerja dari rumah karena pandemi corona COVID-19.

Penulis terlaris Amerika, Curtis Sittenfeld, memicu tren media sosial ketika ia berbagi foto tengah duduk di meja ruang makan dengan gaun pengantin miliknya lewat Twitter.

"Hari social distancing ke-12. Hari ini anak-anakku ingin aku mengenakan gaun pengantin saat makan siang dan aku tidak dapat berpikir alasan untuk tidak melakukannya," kicaunya, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis, 2 April 2020.

Unggahan itu pun mendapat lebih dari 240 ribu likes dan mendorong perempuan lain untuk melakukan hal yang sama.

"Seperti orangtua lainnya, aku telah mencoba memberitahu anak-anakku betapa seriusnya masalah yang terjadi, dan betapa pentingnya social distancing, sambil berusaha untuk tetap bahagia," imbuh Sittenfeld.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi

Unggahan tersebut rupanya jadi viral dan banyak orang yang ikut meniru. Peter Sagal dari Chicago, misalnya, mengunggah potret sang istri mengibaskan gaun pengantin di ruang tamu rumah mereka. "Istriku melihat kicauan Anda dan terinspirasi," tulisnya.

Diana Briggs, yang bekerja sebagai mentor di University of Oxford mengungkapkan bagaimana hanya bisa menemukan gaun pengantin ibunya.

"Saya memakai gaun prom berusia 25 tahun untuk rapat staf kemarin," tulis warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini