Sukses

Gaya PM Malaysia Muhyiddin Yassin Saat Belanja ke Supermarket Saat Pandemi Corona COVID-19

Saat pandemi corona COVID-19 berlangsung dan berbuah lockdown, kebanyakan suami mengambil peran berbelanja ke supermarket, tak terkecuali Perdana Menteri Malaysia Muhyidin Yassin.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin meluangkan waktunya untuk berbelanja kebutuhan pokok di supermarket di tengah pandemi corona Covid-19 yang terjadi di Malaysia.

Penampilan Muhyiddin Yassin itu terlihat sederhana, layaknya pengunjung supermarket yang lain. Dia mengenakan kemeja lengan pendek bermotif dan celana panjang coklat.

Di tengah pandemi corona COVID-19, Muhyiddin Yassin memakai masker putih dan sarung tangan plastik. Sebuah jam tangan hitam melingkari lengan kirinya.

Dilansir dari The Star, Senin, 30 Maret 2020, Muhyiddin tidak hanya berbelanja kebutuhan pokok, tapi juga memerika pasokan barang selama periode perintah kontrol gerakan (movement control order/MCO).

Dalam sebuah unggahan dalam akun Facebook, Muhyiddin Yassin mengatakan bahwa dia ingin melihat bagaimana anggota masyarakat bersikap selama periode tersebut. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Troli

"Pagi ini, saya bisa mengunjungi supermarket di Kuala Lumpur. (Saya) sedang mencari beberapa barang sambil menonton bagaimana orang berperilaku di supermarket," ujar Muhyiddin Yassin seperti dikutip dari The Star.

Muhyiddin bersyukur memperhatikan warganya yang menjaga jarak sosial saat berbelanja.  Selain itu, barang-barang di supermarket juga penuh, sehingga tidak perlu panik.

"Alhamdulillah, banyak yang menyadari perlunya menjaga jarak sosial. Supermarket juga penuh. Kami tidak perlu panik," kata Muhyiddin.

Dalam unggahannya itu, Muhyiddin Yassin sedang mendorong troli dengan beberapa barang belanjaannya. Unggahan Muhyiddin tersebut mendapat simpati dari warga Malaysia.

"Alhamdullilah...didoakan Semoga TSMY sentiasa dlm keadaan sihat, dipanjangkan umur, success selalu dan sentiasa diberkati Allah...," kata seorang warganet. "Terbaik PM.. Kami mendoakan semoga Tsmy diberi kesihatan yg baik. We all Love you ❤," imbuh warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.