Sukses

Intip Isi Kulkas dan Persediaan Makanan Sehat Cinta Laura Selama di Rumah Aja

Cinta Laura mengaku tak berbelanja berlebihan untuk stok makanan selama di rumah saja.

Liputan6.com, Jakarta - Selama penerapan work from home (WFH) dan menjalani gerakan "Di Rumah Aja" sebagai upaya mencegah corona COVID-19, ada banyak cerita yang tercipta. Salah satunya datang dari aktris sekaligus penyanyi, Cinta Laura.

Pelantun Vida ini membagikan apa saja isi kulkas dan persediaan makanan selama berada di rumah saja. Video itu dirangkum dan diunggah melalui channel YouTube pribadinya pada 25 Maret 2020.

"Aku baru aja belanja ke supermarket kemarin, karena banyak orang takut supply bakal kehabisan tapi aku sih rileks aja, I didn't buy too many things," kata Cinta Laura dalam video.

Sembari menuju membuka kulkas bagian atas atau freezer, Cinta menunjukkan ada persediaan ikan salmon, tuna, serta dada ayam. Berlanjut ke kulkas bagian bawah yang dipenuhi beragam minuman sehat.

"I bought a lot of drinks. Aku lagi suka banget beli ini anti-flu shot dan sebenarnya kalian enggak usah beli di supermarket, bikin di rumah juga bisa. Kenapa ini bagus banget buat kalian terbuat dari ekstrak temulawak, lemon, madu, dan jahe," lanjutnya.

Ada pula minuman lain mulai dari black lemon dengan activated charcoal yang memiliki manfaat untuk menawarkan racun, meningkatkan fungsi ginjal, dan menurunkan kadar kolesterol.

"Ada juga minuman omega 3 tinggi dan isinya ada konjac jelly bagus katanya bagus buat nurunin berat. Semua susu-susu yang ada di kulkas aku non-diary alias vegan (terbuat dari lemak nabati seperti kelapa)," kata Cinta Laura.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Konsumsi Makanan Sehat

Selain itu, terdapat pula persediaan susu oat, susu almond, hingga susu kedelai. Cinta melanjutkan, biasanya untuk sarapan ia mengonsumsi yogurt yang juga vegan atau non-diary yang terbuat dari kelapa.

"Biasanya aku mix dengan madu dan aku sudah beli buah raspberry ada juga blackberries, hummus aku suka banget," jelasnya.

Ada pula sayur-sayuran seperti paprika merah dan hijau, baby carrots, tempe, hingga kunyit. Pada lemari camilan, Cinta memiliki sereal, oatmeal, chia balls, healthy sandwich cookies, kerupuk yang bisa makan dengan hummus, rumput laut, pasta dari bayam, mi terbuat dari ubi, hingga kinoa.

"And that is how i prepare for work from home situation. Kalau aku biarpun situasinya kayak gini tetap mau berusaha mengonsumsi makanan yang sehat cause important to take care of yourself," kata Cinta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.