Sukses

Cara Seduh Kopi ala Kafe Supaya Di Rumah Aja Makin Seru

Tak hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan seduh kopi Anda agar terhindar paparan bakteri dan virus.

Jakarta - Menikmati secangkir kopi di kedai atau kafe kopi langganan mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Namun imbauan #dirumahaja sebagai upaya jaga jarak fisik (physical distancing) untuk menghindari corona Covid-19 mengubah kebiasaan banyak orang.

Suka atau tidak suka, hampir semua rutinitas harus dilakukan di rumah. Namun tak perlu khawatir, ada sejumlah tips bagi penikmat kopi untuk menyeduh kopinya di rumah agar terasa senikmat di kafe.

Dilansir dari Antara, berikut cara menyeduh kopi dari Otten Coffee.

Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jari. Jangan lupa untuk mencuci tangan usai menyeduh kopi.

Pastikan peralatan juga higienis

Tak hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan "ngopi" Anda secara berkala agar terhindar paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

Gunakan cangkir kopi yang menarik

Salah satu faktor yang membuat orang lebih senang menikmati kopi di kafe adalah cangkir-cangkir lucu dan menarik di tempat mereka.

Jadi, supaya "ngopi" terasa berkualitas, pakailah cangkir-cangkir menarik untuk setiap kopi, mulai dari espresso sampai cappuccino, juga cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari referensi resep favorit

Biar makin semangat untuk membuat kopi berkualitas ketika #dirumahaja, Anda bisa mencari referensi berbagai resep kopi seduh dari media sosial maupun sumber lain di internet.

Dengan begitu, Anda bisa mempelajari langkah demi langkahnya dengan baik dan menyenangkan untuk menghasilkan kopi yang lebih nikmat.

Lengkapi alat seduh dan biji kopi

Biasanya, alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi sendiri. Anda bisa mulai melengkapi dulu perangkat manual brew serta single origin asli Indonesia terfavorit. Jadi, Anda tidak bosan dan bisa berganti-ganti rasa tiap harinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini