Sukses

Ancol Tutup Lebih Lama Selama Pandemi Corona COVID-19

Manajemen memperpanjang penutupan sementara Taman Impian Jaya Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, sejumlah tempat wisata ditutup sementara, termasuk Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam rilisnya, Kamis (26/3/2020), perpanjangan penutupan sementara itu mengacu kepada kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Penutupan juga didasarkan penetapan status tanggap darurat COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 160/SE/2020.

"Melalui rilis terbaru ini manajemen menyampaikan bahwa kawasan rekreasi, resor (hotel) dibawah naungan Manajemen Ancol dan restoran di Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut," bunyi pernyataan dalam rilis tersebut.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan bahwa dengan ditutupnya sementara waktu seluruh unit rekreasi, resor dan restoran di kawasan Ancol, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutup Sementara

Sebelumnya, manajemen Ancol sempat mengumumkan bahwa seluruh unit rekreasi yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara mulai 14 – 27 Maret 2020. Namun, kemudian penutupan sementara tersebut diperpanjang.

Saat itu disebutkan, tiga unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai "pengumuman selanjutnya". Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka.

Teuku Sahir Syahali, selaku Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, manajemen akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup, dan akan melakukan kegiatan overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.