Sukses

Tinggal Klik Langsung Beres, Ini Cara Easy Reschedule Hotel di Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus corona atau Covid-19 meluas di Tanah Air. Pemerintah pusat pun mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menerapkan social distancing atau pembatasan jarak. Jadi kalo enggak perlu-perlu banget, mending enggak usah keluar rumah.

Tentu penerapan itu berdampak banget ke akomodasi, terutama yang sudah booking hotel untuk liburan. Tapi jangan khawatir, jika melakukan pemesanan kamar di Traveloka, jadwalmu masih bisa diatur ulang kok alias reschedule.

Ya, Traveloka memiliki fitur terbaru yaitu Hotel Easy Reschedule yang dirancang untuk menghadirkan fleksibilitas bagi kamu yang merencanakan perjalanan. Tapi sebelum reschedule, ada baiknya kamu mengetahui beberapa informasi berikut ini:

2 dari 4 halaman

Ubah Sesuai Kebutuhan

Fitur Easy Reschedule Traveloka ini berlaku untuk pergantian jadwal inap atas pemesanan hotel di seluruh dunia. Kecuali hotel dalam paket Pesawat + Hotel, selama hotel tersebut memiliki kebijakan bisa refund.

Namun kamu bisa mengubah periode inap sesuai kebutuhan. Oh ya pastikan kamu tidak mengajukan permohonan reschedule pada tanggal check in ya.

3 dari 4 halaman

Tinggal Klik Langsung Beres

Traveloka memang selalu memudahkan para pelanggannya. Buktinya dengan melakukan reschedule booking hotel, kamu akan menerima voucher hotel terbaru hanya dalam waktu 30 menit, setelah pembayaran dikonfirmasi. Cepat banget kan?

Nah cara menggunakan fitur easy reschedule ini gampang banget kok. Pertama pastikan dulu ya kalau kamu sudah memperbarui Traveloka Web atau Traveloka App minimum versi 3.0

Jika sudah, ikuti tiga langkah berikut ini untuk mengubah tanggal reservasi hotelmu berikut ini: 

  1. Masuk ke akun Traveloka Anda melalui Traveloka App, dan kunjungi Pesanan
  2. Ketuk Reschedule pada pesanan yang ingin Anda ubah
  3. Masukkan tanggal inap baru yang Anda inginkan, kemudian ketuk Cari

Oh ya sebagai catatan, kamu mungkin akan dikenakan biaya reschedule dan biaya pembatalan hotel saat mengubah tanggal atau periode inap. Biayanya maksimal Rp15 ribu. 

Setelah proses pengubahan tanggal selesai, Traveloka akan mengirim voucher hotel yang baru ke alamat email Anda. So, kamu bisa langsung mengakses voucher ini via menu Pesanan di Traveloka App.

4 dari 4 halaman

Syarat dan Ketentuan Lainnya

Dengan Traveloka memang tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Kamu bisa menyelesaikan beragam pemesanan perjalananmu hanya di satu genggaman. Termasuk easy reschedule yang menawarkan kemudahan pergantian tanggal inap.

Namun ada syarat dan ketentuan yang juga harus kamu tahu. Easy reschedule ini tidak tersedia untuk metode pembayaran Bayar di Hotel. Jika menggunakan metode ini, pastikan  kamu membatalkan pesanan lebih dulu. Lalu buat pesanan baru dengan tanggal dan periode inap yang sesuai kebutuhanmu.

Nah, setelah reschedule (pesanan baru) harganya lebih murah dari pesanan sebelumnya, maka sisa saldo (setelah biaya reschedule) akan dikembalikan, melalui limit kartu kredit yang digunakan saat pemesanan, atau melalui transfer bank.

Tapi kalau kamu menggunakan PayLater atau Saldo UANGKU pada saat pemesanan, sisa saldo akan dikembalikan dengan metode tersebut.

Gimana dengan adanya fitur Easy Reschedule Traveloka sekarang kamu enggak bingung lagi kan tentang cara refund atau reschedule? Yuk atur ulang jadwal inapmu! Informasi selengkapnya cek di sini.

 

(*)

Album 'CYAN' Kang Daniel Sukses Rajai iTunes
Loading
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Kondisi Pangeran Charles Usai Terdiagnosis Positif Corona Covid-19?
Artikel Selanjutnya
Ibunda Jokowi Meninggal, Gibran Rakabuming: Kami Akan Rindu Nasihat-nasihatmu