Sukses

Inspiratif, Warung di Jakarta Beri Makanan Gratis untuk Driver Ojol Selama WFH

Kalau ada pelanggan yang memesan satu porsi makanan dari warung ini, pihak warung akan memberikan satu porsi makanan gratis untuk sang driver ojol.

Liputan6.com, Jakarta -  Di tengah wabah corona Covid-19 yang sudah jadi pandemi, tak hanya berdiam diri atau melakukan pekerjaan di rumah yang bisa kita lakukan. Ada banyak hal inspiratif dan positif yang bisa kita lakukan buat orang lain.

Misalnya, untuk para driver ojek online (ojol). Sepinya orderan para ojol ternyata membuat hati pemilik warung makan tergerak.

Warung makan bernama Warpopski yang ada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan membuat kebijakan inspiratif yang membuat mereka mendapat banyak pujian. Di tengah sepinya pembeli karena menghindari penyebaran virus corona Covid-19, warung itu malah membagikan makanan gratis khusus untuk para driver ojol.

Seperti dilihat di akun Instagram dan Twitter mereka, warung ini memberikan makanan untuk driver ojol yang mendapat order di tempat mereka. Pengumuman yang dibagikan lewat media sosial ini langsung mendapat banyak respons positif.

"Kepada yang di rumah, bila teman-teman di rumah malam ini memesan makanan kami melalui gofood kamis 19 maret 2020. Kami memberikan grats satu porsi makanan yang sama, yang bisa dibawa pulang, untuk driver ojolnya." tulis admin akun Instagram dan Twitter warung ini.

Jad, kalau ada pelanggan yang memesan satu porsi makanan dari warung ini, pihak warung akan memberikan satu porsi makanan gratis untuk sang driver ojol. Menariknya, menu makanan yang diberi secara gratis ini adalah menu yang sama dengan yang dibeli pelanggan.

"Semoga dengan perut yang bahagia. bisa meningkatkan imun yang lebih kuat untuk para pekerja di jalanan, tetap sehat dan bahagia teman2," tambahnya.

Unggahan warung makan ini juga menampilkan foto sebuah mangkuk kertas bertuliskan kalimat bijak sekaligus doa. "Semoga kebaikan semesta menaungi kita semua, WARPOPSKI".

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlaku Sampai WFH Berakhir

Mengetahui kabar ini, banyak warganet kompak mengomentari unggahan tersebut. Banyak yang memuji kebaikan sang pemilik warung, tak sedikit pula yang melemparkan doa-doa terbaik.

"Barusan order dua. Nasi siram cumi sm nasi rempah ayam.. Seneng deh bpk ojolnya juga dpt bungkusan plastik isi Makanan Dr warpopski. Spread love yaa," komentar seorang warganet.

"sehat dan berkah selalu buat @thepopski @jonikekanean dan teman teman warpopski lainnya," puji akun @ianrusdi.

Di media sosial, mereka menuliskan promo ini berlaku mulai 19 Maret 2020 sampai kegiatan work from home (WFH) terkait dampak wabah corona Covid-19 berakhir.

Warung makan ini buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 16.00 sampai 22.30 WIB, hari Minggu tutup. Menu favorit mereka di antaranya Nasi Siram Rempah, Nasi Siram Lidah Sapi, Nasi Siram Telur, Nasi Rempah Alpukat, Nasi Rempah Sei Sapi dan Avolo (Avokado Milo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.