Sukses

Raffi Ahmad Traveling 120 Hari ke Mancanegara Biaya Rp10 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Tak kurang dari 25 negara di Asia, Afrika, dan Eropa yang disambangi Raffi Ahmad sekeluarga dalam perjalanan selama kurang lebih 120 hari. Waktu dan pilihan destinasi membuat biaya yang dikeluarkan tentu tak sedikit.

Dalam sebuah wawancara, Raffi mengungkap, kendati mengaku tak menotalkan semua pengeluaran, bisa jadi biaya yang digelontorkan demi liburan tersebut menyentuh angka Rp10 miliar.

Ia mengungkap, alokasi dana paling banyak dihabiskan untuk penginapan dan makan, mengingat selain dengan istri dan anak, Raffi Ahmad juga membawa timnya yang berjumlah sekitar tujuh orang.

"Karena nggak ada warteg kan di situ (negara-negara Eropa yang disambangi), makan siang 10 orang bisa (Rp)1 juta sampai (Rp)1,5 juta. Belum makan malam. Jadi, satu hari pasti keluar jutaan (rupiah) buat makan," tuturnya.

Apalagi, di saat-saat tertentu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memilih makan makanan mewah. "Di Italia, London itu pasti mahal-mahal. Kebetulan kita lamanya di Eropa, sampai dua bulan. Kadang makan sampai yang Rp 20 juta, ada Rp30 juta sekali makan, tapi itu kalau weekend," ujar Raffi.

"Hotel juga bukan buat gaya-gayaan sebenarnya, (lebih) untuk keamanan. Karena kalau di hotel bintang tiga tuh kayak kemarin tas teh Iis saja hilang. Makanya daripada hilang, apalagi aku bawa kamera ini-itu," tandasnya.

Selama melakoni perjalanan, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, anak mereka Rafathar, dan tujuh orang timnya menyambangi mulai dari Jepang, sampai Maroko.

2 dari 6 halaman

Jepang

Pada salah satu keterangan foto yang dibagikan di akun Instagram Raffi dan Nagita, dituliskan bahwa Jepang adalah negara pilihan putra mereka, Rafathar.

"Ia (Rafathar) happy banget waktu ke Disneyland yang ada di sana karena bisa main sepuasnya! Kemarin pas di Jepang, gemes banget ngisengin anak sendiri, apalagi dulu aku jarang ketemu Rafathar. Tapi, di sini aku bisa main terus sama Rafathar," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Prancis

Paris jadi kota yang dipilih Raffi Ahmad sekeluarga saat menghabiskan waktu di Prancis. Mereka bahkan melakukan pemotretan bernuansa elegan dengan busana serba gelap di beberapa titik menawan di City of Light.

Background-nya mulai dari Menara Eiffel nan ikonis, sampai bawah jembatan persis di tepi Sungai Seine. 

4 dari 6 halaman

Hungaria

Budapest, Hungaria juga masuk dalam salah satu daftar panjang negara kunjungan Raffi Ahmad sekeluarga. Dalam salah satu potret, ia membagikan dirinya berpose bersama Gigi, panggilan akrab Nagita, berlatar belakang Sungai Danube nan masyhur.

Raffi terlihat mengenakan jaket hitam, sedangkan Gigi mengenakan kaus lengan panjang merah bata dan jeans biru. Sarung tangan pun dikenakan pasangan yang resmi menikah pada 2014 tersebut untuk menghalau udara dingin.

5 dari 6 halaman

Maroko

Negara di Afrika yang beberapa tahun belakangan tengah populer disambangi, yakni Maroko, sempat disinggahi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dalam sebuah wawancara, Raffi bahkan menyebut bahwa negara di Afrika Utara ini adalah destinasi favoritnya.

Istana Bahia dan Masjid Koutoubia adalah salah dua tempat yang mereka jelajah di sana. Kecantikan dua bangunan bersejarah itu sukses memukau rombongan Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lindsay Lohan Kembali Berkarya Lewat Lagu Back To Me
Loading