Sukses

Sekali Unggah di Media Sosial, Pangeran Harry-Meghan Markle Raih Rp1,5 Miliar

Nilai unggahan Pangeran Harry-Meghan Markle di media sosial dikabarkan lebih tinggi dari pasangan Pangeran William-Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta -  Pasangan Harry dan Meghan Markle yang kini tinggal di Kanada, tak lagi mendapat bantuan finansial dari kerajaan Inggris. Mereka pun mencari penghasilan sendiri.

Salah satunya melalui unggahan di media sosial, yang jumlahnya ternyata sangat besar.  Meghan dan Harry dikabarkan bisa meraup uang hingga 85 ribu pound sterling atau setara Rp1.5 miliar untuk setiap kali unggahan konten di media sosial Instagram mereka, Sussex Royal.

Dilansir dari InStyle, 24 Februari 2020, platform Analytics, Inzpire Me mencatat bahwa pasangan Harry dan Meghan bisa menghasilkan sekitar 85 ribu poundsterling per unggahan.

Sedangkan akun Instagram pasangan Pangeran William dan Kate di Kensington Royal hanya memiliki kekuatan untuk mendapatkan uang sebesar 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp719 juta per unggahan.

Akun Instagram Sussex Royal dan Kensington Royal masing-masing memiliki sekitar 11.2 juta pengikut.

Dengan jumlah yang cukup banyak itu, hal itu dipercaya dapat digunakan untuk mempromosikan berbagai kegiatan amal pasangan keluarga Kerajaan Inggris tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Popularitas Meghan-Harry

Hanya saja, Duke dan Duchess of Sussex, yang secara resmi akan menyelesaikan tugas kerajaan pada Maret depan, diminta untuk mengubah nama akun dan profil mereka serta tidak menggunakan kata 'royal'.

Keduanya setuju, dan akan segera merilis organisasi nirlaba yang juga tidak akan menggunakan nama Sussex Royal. Namun perubahan nama akun media sosial mereka diyakini tak akan terlalu berpengaruh karena popularitas Meghan dan Harry yang masih cukup tinggi.

Sejak mundur dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris pada Januari 2020, Harry dan Meghan tidak akan mendapatkan materi dari kerajaan dan tidak terlibat dalam kegiatan resmi Kerajaan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.