Sukses

4 Objek Wisata Baru di Korea Selatan Berkat Film Parasite, Salah Satunya Tak Mampu Penuhi Pesanan

Demam Parasite terus berlangsung terutama setelah film tersebut memenangkan Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Perbincangan mengenai film Parasite yang memenangi Oscar sebagai Best Picture belum sirna. Kini, sejumlah lokasi pengambilan gambar film tersebut menjadi objek wisata baru di Korea Selatan.

Lokasi syuting menjadi objek wisata, sebenarnya bukan terjadi kali ini saja. Wisatawan penasaran dengan lokasi tersebut.

Namun, yang unik dari lokasi syuting film Parasite yang jadi tujuan wisata 'dadakan' ini sebenarnya bukan lokasi wisata. Berbeda dengan beberapa film, lokasi syuting yang jadi tujuan wisata adalah benar-benar lokasi wisata.

Berikut beberapa destinasi wisata baru di Korea Selatan yang jadi lokasi syuting film Parasite yang berhasil meraih Piala Oscar.

Sky Pizza

Tempat ini berlokasi di Noryangjin-ro 6-gil, Dongjak-gu. Hanya butuh waktu 10 menit dari Exit 6 stasiun subway line Noryangjin.

Sejak film Parasite meraih Oscar, toko pizza ini mengalami peningkatan penjualan. Mesin pembuat pizza di toko itu bahkan sempat rusak karena kelebihan pesanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terowongan Jahamun

Berada di 219, Jahamun-ro, Jongno-gu, terowongan tersebut dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Exit 2 stasiun subway line Gyeongbokgung. Di sekitar terowongan itu, ada sejumlah lokasi wisata lain yang menarik, seperti Istana Gyeongbokgung, Museum Seni Seoul, Museum Sastra the Poet Yun Dong-Ju, dan banyak lagi.

Tangga Desa asal Kim Ki-Taek

Tangga ini beralamat di 3, Songijeong-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul. Lokasi ini dapat dicapai hanya satu menit dengan jalan kaki dari Supermarket Doijissal. Jika menggunakan Subway Line, Exit 6 dari stasiun Chungjeongno butuh 10 menit dengan berjalan kaki. Bila Anda sedang berada di Seoul, tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata baru tersebut.

3 dari 3 halaman

Supermarket Doijissal

Tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan usai Parasite meraih Oscar. Nama tempat ini Supermarket Doijissal, tapi dalam film itu bernama Woori Supermarket.

Di tempat ini, pengunjung dapat membeli jajanan masa kecil khas Korea. Supermarket ini bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar 10 menit dari Exit 6 stasiun Chungjeongno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.