Sukses

Ada Peran Chef Indonesia di Sajian Makanan Oscar 2020

Chef asal Indonesia ini merasa bangga bisa bekerja di bawah bimbingan sang idola; Wolfgang Puck yang menyajikan makanan di Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta -  Ajang penghargaan paling bergengsi di perfilman dunia, Academy Awards atau lebih dikenal dengan nama Oscar 2020 memang sudah berlangsung pada pekan lalu. Namun, ada hal menarik sekaligus membanggakan terutama bagi masyarakat Indonesia.

Kalau Korea Selatan bangga karena film produksi negara mereka, Parasite, berjaya di Oscar 2020 dengan meraih beberapa piala termasuk Film Terbaik, Indonesia juga bisa bangga dalam hal kuliner.

 

Di ajang sekelas Oscar, menu makanan jadi salah satu perbincangan hangat. Bagaimana tidak, makanan untuk menjamu para selebriti dunia bukanlah perkara sederhana.

Suasana dapur juga jelas berbeda; dengan tekanan yang tentu tinggi. Pemilihan menu, bahan baku, hingga orang yang menggarapnya juga tak sembarangan.

Dan ada fakta menarik yang baru terungkap, ada seorang chef asal Indonesia, tepatnya asal Samarinda yang berhasil masuk ke dapur Oscars 2020. Ia adalah Chef Renzky Kurniawan. Berawal dari ketertarikannya mendalami kuliner Italia, pria asal Samarinda ini mengenyam pendidikan kuliner secara formal di luar negeri. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar di Malaysia

Dengan kerja kerasnya, jebolan KDU University College, Malaysia ini bisa bekerja di bawah bimbingan sang idola; Wolfgang Puck.

Hal itu diketahui dalam unggahan di akun Instagram Renzky pada 16 Februari 2020 dan beberapa unggahan lainnya.  Ia menuliskan pengalaman dan kekagumannya bisa bekerja dengan Wolfgang Puck yang merupakan idolanya.

Setelah bergabung di salah satu restoran milik koki Michelin Star tersebut, Renzky diajak menjadi tim penyaji hidangan acara penghargaan bergengsi dunia tahunan tersebut.

Pemuda berusia 24 tahun tersebut tergabung dalam tim dari Restoran Spago, yang diminta untuk membantu Wolfgang Puck Catering mempersiapkan ribuan sajian untuk para bintang Hollywood ternama dalam ajang Oscar 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 9 Februari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.