Sukses

Aktris Hollywood Putuskan Jadi Vegan karena Pidato Joaquin Phoenix di Oscar 2020

Di Oscar 2020, Joaquin Phoenix bicara soal penderitaan yang dialami hewan-hewan di peternakan, serta produk-produknya dikonsumsi jutaan orang di dunia.

Liputan6.com, Jakarta -  Kemenangan Joaquin Phoenix di ajang Oscar 2020 tak hanya membuat kemampuan dan kehebatan aktingnya makin diakui. Ia ternyata juga menginspirasi sesama selebriti dan mungkin juga banyak orang lainnya untuk menjadi seorang vegan dan menjalani gaya hidup yang sama.

Salah satunya adalah aktris dan produser film Lena Dunham yang kini berniat menjadi seorang vegan. Mereka yang menjadi vegan adalah orang-orang yang tidak mengonsumsi semua produk hewani dan turunannya. Vegan biasanya jadi pilihan atas alasan kesehatan maupun kepercayaan.

Melalui Twitter, perempuan 33 tahun ini mengungkapkan kalau pidato Joaquin Phoenix tentang lingkungan saat menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2020, telah membuatnya berpikir kembali tentang diet yang dijalaninya selama ini. Dia pun memutuskan mulai menjadi vegan.

"Well, akhirnya terjadi - Aku yakin Joaquin Phoenix membuatku jadi seorang vegan," cuitnya.

Joaquin memang memberikan pidato yang berkesan saat Oscar 2020 pada 9 Februari 2020. Kekasih aktris Rooney Mara ini memanfaatkan kesempatan di ajang penghargaan film bergengsi dunia itu untuk bicara soal penderitaan yang dialami hewan-hewan di peternakan, serta produk-produknya dikonsumsi jutaan orang di dunia.

"Kita merasa berhak beternak sapi dan ketika mereka melahirkan, kita ambil bayinya, meskipun tangisan penderitaannya terdengar. Lalu, kita ambil susu yang seharusnya diberikan anaknya lalu kita tuang susu itu ke kopi dan sereal," ucap Joaquin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vegan Sejak 3 Tahun

Bintang film 'Joker' ini juga membicarakan soal hak-hak bagi binatang dan persoalan yang ada di alam. Dia mengatakan bahwa manusia telah menjarah sumber daya alam.

Joaquin pun berharap agar manusia memikirkan segala langkah dalam hidupnya, yang semuanya berpihak kepada alam dan yang hidup di dalamnya.

"Manusia sangat inventif dan kreatif, ketika kita menggunakan cinta dan kasih sayang sebagai prinsip panduan kita, kita dapat menciptakan sistem perubahan bagi lingkungan," ucap aktor berusia 45 tahun ini.

Pria yang sudah menjadi vegan sejak usia tiga tahun ini berasal dari keluarga pencinta lingkungan dan aktivis pembela hak-hak binatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.