Sukses

Potret Danny Rukmana dan Raiyah Berbalut Batik Saat Urus Dokumen Pernikahan, Elegan dan Romantis

Liputan6.com, Jakarta - Putra Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo atau yang akrab dikenal dengan Danny Rukmana akan menikah. Cucu Presiden ke-2 RI Soeharto ini akan meminang Raiyah Chitra Caesaria pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Sebelum melenggang ke pelaminan, ada beberapa prosesi yang dijalani oleh Danny dan Raiyah. Satu di antaranya adalah mengurus dokumen pernikahan yang diabadikan melalui deretan potret di akun Instagram pribadi Tutut Soeharto.

"Saya, Mas Indra, mendampingi anak kami, Danny dalam prosesi pemeriksaan dokumen persyaratan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang pada tanggal 13 Februari 2020," tulisnya pada unggahan di hari yang sama.

 

Tutut juga menuliskan rasa syukur bahwa dokumen persyaratan pernikahan Danny Rukmana dengan Raiyah dinyatakan lengkap oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang.

"Usai pemeriksaan dokumen, acara dilanjutkan dengan Isti'dzan (permohonan izin) dan diakhiri dengan foto bersama." lanjutnya.

Dalam prosesi ini, Danny Rukmana tampil rapi dalam balutan kemeja batik lengan panjang dengan motif dari dedaunan hingga bunga-bunga kecil. Terdapat paduan warna hijau, merah, serta hitam dalam batik yang dikenakan.

Ada pula sentuhan warna putih yang memenuhi batik Danny. Atasan tersebut dipadukan dengan celana panjang hitam dan sepatu warna senada.

Sedangkan, Raiyah terlihat duduk berdampingan dengan Danny. Saat mengurus dokumen pernikahan, perempuan asal Makassar, Sulawesi Selatan itu mengenakan inner warna putih yang dipadu dengan outer batik bermotif parang.

 
2 dari 3 halaman

Gaya Elegan Raiyah

Raiyah turut memadukan atasan putih yang dibalut outer batik tersebut dengan high waist asymmetrical skirt bernuansa abu-abu. Tak ketinggalan selop cantik turut melengkapi penampilannya menjelang hari pernikahan itu.

Tampilan anggun itu juga dibarengi dengan pemakaian jam tangan di pergelangan kiri. Rambut hitamnya yang panjang dibiarkan tergerai indah dengan ditata curly.

Sedangkan Raiyah memilih memoles makeup natural. Hal tersebut tampak dari alis yang dipertegas, eyeliner, pulasan eyeshadow, dan lipstik bernuansa nude.

Sebelumnya, orangtua Danny telah memasang bleketepe atau anyaman daun kelapa sebagai tanda dimulainya prosesi pernikahan Danny dan Raiyah. Bleketepe dalam adat Jawa sebagai penanda dimulainya suatu hajatan yang dilaksanakan, bukan doa, hanya sebagai penanda.

Ada pula pemasangan padi-padian di pintu masuk yang disebut Tuwuhan yang memiliki harapan acara bisa berjalan lancar. Jauh sebelum rangkaian prosesi, Danny dan Raiyah telah menggelar lamaran pada 14 September 2019 lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mayangsari Kenakan Busana Seragam Keluarga Cendana di Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah
Artikel Selanjutnya
Anissa Trihapsari Hadiri Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah