Sukses

6 Inspirasi Tampil Kece dengan Hijab dan Topi, dari Fatin Shidqia hingga Nissa Sabyan

Liputan6.com, Jakarta - Topi ternyata bisa jadi aksesori yang berfungsi ganda bagi Anda yang berhijab. Sederet pesohor bahkan menjadikan topi sebagai fashion statement mereka.

Dengan kelihaian memilih model baju, warna dan model topi, gaya kece pun bisa  akan menambah kesan stylish. Berikut enam inspirasi hijab dengan topi yang bisa Anda coba.

1. Penuh Warna Fatin Shidqia

Tak terlalu sering mengenakannya, Fatin terlihat mencolok perhatian dengan topi baret warna mustard yang dipadukan dengan hijab berwarna gelap. Meski begitu, secara keseluruhan, gaya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut tetap on the track.

Pasalnya, Fatin menjaga agar warna yang dipadukannya tak berlebih. Hanya tiga warna saja, hitam, putih, dan kuning. Hijab dan topi tersebut berpadu dengan kemeja putih berkerah lonceng dengan detail bordir pada ujung lengan yang dibalut dengan kardigan hitam oversized.

Sekilas kardigan tersebut terlihat biasa saja. Begitu membalik badan, terlihat motif mirip telur mata sapi memenuhi bagian punggung. Ia pun memadukannya dengan celana bahan warna hitam.

2 dari 7 halaman

2. Elegan ala Halimah Aden

Topi dengan pinggiran lebar atau disebut pula cartwheel hat menjadi pilihan Halimah Aden untuk menegaskan konsep tampilan yang dihadirkan. Secara keseluruhan, ia terkesan elegan dan fierce.

Supermodel yang pernah menjadi pengungsi itu memadukan topi berwarna putih dengan hiijab hitam yang ketat membingkai wajah. Monokrom juga menjadi pilihan warnanya untuk padu padan busana yang dikenakan.

Perempuan kelahiran Kenya tersebut mengenakan kaus hitam dan menutupinya dengan rompi putih saat tampil di majalah Vogue. Gayanya makin chic dengan paduan rok kulit berwarna hitam sebagai bawahan.

3 dari 7 halaman

3. Manis Kasual Irish Bella

Irish Bella belakangan tampil sedikit beda. Ia bermain-main dengan beragam topi untuk melengkapi penampilannya. Kali ini, ia memakai topi fedora abu-abu untuk dipadukan dengan hijab segi empat bermotif yang dipakai menutupi bagian dada.

Untuk menurunkan tone, perempuan bernama asli Yris Jetty Dirk de Beule itu memilih atasan polos. Dengan kombinasi tersebut, warna dan motif pada hijabnya tampak lebih hidup.

Secara keseluruhan, tampilan Irish terlihat manis tapi kasual.

4 dari 7 halaman

4. Sporty Santai Nissa Sabyan

Tak berbeda dengan Irish Bella, penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu bernuansa Islami, Nissa Sabyan juga memilih topi fedora pada penampilannya. Hanya saja, gaya yang ditunjukan Nissa Sabyan lebih sporty.

Perempuan kelahiran 23 Mei 1999 mengenakan kemeja kotak-kotak warna hitam putih. Untuk hijab, ia memilih warna hitam polos dan ujungnya ditarik ke belakang. Ia menutupinya dengan topi fedora warna putih.

Kesan sporty yang kental terlihat lewat sepatu sneakers dan celana baggy warna hitam yang dikenakannya. Tampilan ini bisa Anda sontek untuk gaya liburan atau hang out di akhir pekan.

5 dari 7 halaman

5. Feminin Kasual Angel Lelga

Topi Newsboy Cap juga dapat jadi inspirasi Anda untuk pelengkap hijab. Dengan pashmina warna soft, Angel Lelga bisa mengenakan topi dengan warna yang lebih gelap.

Artis pemain Susuk Pocong ini mengenakan warna putih pada bajunya. Pashmina cokelat susu dipilihnya sebagai hijab dengan kedua ujungnya disangkutkan ke bahu.

Dengan gaya hijab berbeda, kesan yang tertangkap juga berbeda. Untuk kali ini, Angel Lelga terlihat feminin meski tetap kasual.

6 dari 7 halaman

6. Kasual ala Mega Iskanti

Selebgram hijab, Mega Iskanti juga turut mengenakan Cartwheel Hat. Berbeda dengan Halima Aden yang memilih warna putih, Mega Iskanti memilih warna hitam untuk melindungi wajahnya dari panas matahari.

Bergaya di Moroko, Mega Iskanti bergaya santai kasual dengan blus oranye yang berpadu dengan cardigan hitam. Ia mengombinasikannnya dengan hijab warna cokelat susu yang senada dengan warna celana dan tas jinjing yang dibawanya.

Perpaduan warna cerah dan earth tone bisa disontek untuk tampil stunning saat liburan tanpa berlebihan. Anda mau coba? (Adhita Diansyavira)

7 dari 7 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Mal di Jakarta Dijadwalkan Kembali Dibuka 5 Juni 2020