Sukses

Bernuansa Timur Tengah, Heaven Lights Gelar Fashion Show Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Brand lokal, Heaven Lights, mempersembahkan koleksi teranyar menjelang Lebaran pada Mei mendatang. Ragam busana ini dipamerkan dalam peragaan busana bertajuk "First Lights" di Ritz Carlton - Pasific Place, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Tema yang diusung tak lain bernuansa Middle East atau Timur Tengah. Selain beberapa sentuhan yang lekat dengan wilayah tersebut, Heaven Lights juga menambahkan kejutan lain di gelaran perdana fashion show mereka.

"Sesuai tema, warnanya (busana) gelap, bold, pattern Middle East, henna art yang dikreasikan pada motif baju. Ada pula pattern sari, baju India," kata Jihan Malik, founder Heaven Lights, sesaat sebelum show berlangsung.

 

Gaya asimetris dan taburan sequins yang terinspirasi dari sari khas India jadi detil kentara dalam koleksi Khizana. Terdapat 30 tampilan kasual dengan potongan busana berupa tunik, dress, blus, outer, dan headscarf bermotif paisley, juga bold.

Heaven Lights turut menggandeng brand Kami yang membawa 15 looks dengan tajuk "Samarka". Nama koleksi ini merujuk pada kota kuno di Uzbekistan bernama Samarkand.

"(Samarkand) Merupakan silk road yang membanggakan betapa kaya budayanya. Motif geometris menggambarkan keindahan Tuhan yang abadi," ungkap Creative Director and Founder Kami, Nadya Karina.

Koleksi di debut fashion show ini menampilkan variasi dari paduan celana palazzo hingga abaya dresses yang didominasi warna gelap. Motif geometris dari geometric tiles diadaptasi dari pemandangan familiar di pasar-pasar tradisional Marrakesh, Moroko.

2 dari 3 halaman

Heaven Lights x Mega Iskanti

Heaven Lights juga menjalin kolaborasi dengan desainer Mega Iskanti. Koleksi bertajuk "Madra" ini berasal dari pengalaman perjalanan Mega ke salah satu sekolah di Bou Inania Madrasa, Maroko.

"Saat ke sana, karena madrasah cinta pertama itu di keluarga, aku mengangkat (inspirasi busana) dari dinding-dinding ukiran sekolah. Di bayanganku ada mamaku," kata Mega dalam kesempatan yang sama.

Busana-busana ini mempersembahkan warna-warna pastel lebih feminin yang jadi ciri khas. Ada pula sentuhan intrik pleats dalam deretan koleksi kolaborasi yang telah dipersiapkan dari Agustus 2019 tersebut.

"Pleats itu aku banget. Kalau Heaven Lights lebih ke dress, aku ke atasan dan tunik dengan pattern yang aku banget," tambahnya.

Mega melanjutkan, koleksinya kali ini dapat dikenakan bagi yang tidak memakai hijab. "Selain buat Lebaran, bisa buat sehari-hari yang nyaman dipakai," ungkap Mega.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Fesyen Malaysia Sulap Sabuk Pengaman Jadi Tas Keren
Artikel Selanjutnya
6 Tampilan Ashraf Sinclair dalam Balutan Jas Semasa Hidup