Sukses

Bakmi Ahok yang Bukan Milik Ahok

Meskipun memiliki nama yang sama, kedai bakmi ini bukan milik Ahok atau BTP.

Liputan6.com, Jakarta - Bakmi merupakan sajian mi yang dikenalkan oleh masyarakat Tiongkok. Olahan yang biasa ditambah dengan topping taoge, daging ayam, daging babi, daun bawang, dan bawang goreng kini dapat dengan mudah ditemukan di Nusantara, salah satunya Bakmi Ahok. 

Namun jangan salah, meskipun namanya Ahok, kedai tersebut bukan milik Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Kebetulan pemilik kedainya memang memiliki nama yang sama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Basuki Tjahaja Purnama atau yang saat ini lebih suka dipanggil BTP pun pernah bertandang dan mencicipi Bakmi Ahok yang berlokasi di Jalan Pesanggrahan Raya No.8D, Puri, Jakarta Barat tersebut. Bersama sang anak, Nicholas Sean Purnama, ia menikmati seporsi Paket Spesial Ahok. 

Paket spesial tersebut terdiri dari mi, suikiaw, bakso ikan, bakso sapi, pangsit isi babi, daging ayam cincang, sawi hijau, dan daging babi cincang, serta es teh manis sebagai pelengkap. 

"Ini namanya BTP makan Ahok. Terima kasih sudah ajak Papa makan Bakmi Ahok," ucap BTP disela-sela mencicipi seporsi bakmi dalam videi Vlog BTP di YouTube Panggil Saya BTP, Rabu, 12 Februari 2020. "Wah ini kenyang banget, lauknya banyak," lanjutnya. 

BTP maupun Nicholas tampak semangat melahap seporsi bakmi yang disajikan dengan segelas jus jeruk. Tak tanggung-tanggung keduanya sanggup menghabiskan satu porsi mi yang isinya cukup banyak tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneka Menu di Bakmi Ahok

Bakmi Ahok menyediakan aneka pilihan mi hingga topping. Untuk mi, ada pilihan mi dengan jenis lebar, kecil, dan mi karet. Namun, yang paling direkomendasikan oleh Bakmi Ahok ialah mi kecilnya. 

Anda pun bisa memilih tiga jenis porsi yang disesuaikan dengan kapasitas perut masing-masing. Ada porsi biasa, besar, dan setengah. Tertulis di menu Bakmi Ahok, porsi biasa sudah cukup untuk membuat perut menjadi kenyang. Namun bagi yang sedang diet, porsi setengah bisa menjadi pilihan. 

Menu tambahan lainnya, seperti suikiaw, bakso sapi, bakso ikan, pangsit goreng dan rebus, siomay, dan bakso goreng. Untuk menu tambahan yang direkomendasikan ialah suikiaw, yaitu salah satu jenis jiazoi atau sejenis dumpling dengan isian daging cincang dan sayuran yang dibungkus menggunakan tepung terigu seharga Rp30 ribu. 

Sebagai pelepas dahaga, terdapat olahan teh, sari kacang hijau, susu kacang, es jeruk, dan air mineral. Untuk harganya ialah sekitar Rp3 ribu-- Rp15 ribu. 

Sedangkan untuk Paket Spesial Ahok harga dijual Rp53 ribu. Jika ingin menambahkan topping seharga Rp5 ribu-- Rp30 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.