Sukses

Ratu Elizabeth II Beri Gelar Baru pada Pangeran William Usai Harry dan Meghan Mundur

Penunjukan oleh Ratu Elizabeth II ke Pangeran William saat Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih Megxit.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris masih menjadi sorotan. Kali ini, Pangeran William yang memiliki gelar baru yang diberi Ratu Elizabeth II setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih mundur dari anggota senior kerajaan Inggris.

Dilansir People, Minggu (26/1/2020), Ratu Elizabeth II mengangkat cucunya, Pangeran William sebagai Lord High Commissioner baru untuk Majelis Umum Gereja Skotlandia pada Sabtu, 25 Januari 2020, waktu Inggris.

Dalam posisinya, Pangeran William akan menjadi perwakilan pribadi kerajaan Inggris untuk Gereja Skotlandia untuk melakukan berbagai kunjungan resmi dan tugas-tugas seremonial.

Suami Kate Middleton ini mengambil alih peran dari Richard Scott, Duke of Buccleuch ke-10 dan Duke of Queensberry ke-12. Sebelum Scott, posisi ini dipegang oleh Putri Anne.

Penunjukan ini dilakukan ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Pasangan ini kini diketahui tengah menghabiskan waktu di Kanada bersama putra mereka, Archie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Menjalankan Tugas

Pekan lalu, Ratu Elizabeth II dan keluarganya, termasuk William, Harry, dan Pangeran Charles mengukuhkan perjanjian untuk persyaratan keluar kerajaan Harry dan Meghan.

Setelah masa transisi yang berakhir pada musim semi ini, Meghan dan Harry, akan kehilangan gelar "Yang Mulia". Orangtua Archie ini juga membayar biaya renovasi ke rumah Frogmore Cottage mereka dan membagi waktu mereka antara Amerika Utara dan Inggris.

Di tengah beragam hal yang terjadi di kerajaan, Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton melanjutkan tugas kerajaan mereka. Baru-baru ini, mereka mengadakan pertemuan di Istana Buckingham sebagai perwakilan dari Ratu.

Penerimaan menandai KTT Investasi Inggris--Afrika yang berlangsung di London, Inggris. Pangeran Harry juga menghadiri pertemuan ini mengambil bagian dalam pertemuan dengan para pemimpin dari tiga negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.