Sukses

Warna-warni Lip Matte Lokal yang Bikin Gemas

Pengguna lip matte harus mengetahui cara yang paling benar membersihkannya. Bila tidak, warna bibir akan mudah menjadi gelap.

Liputan6.com, Jakarta - Lip matte jadi pewarna bibir favorit kebanyakan perempuan. Teksturnya yang khas pekat dan tahan lama membuatnya jadi pilihan kaum hawa agar tak khawatir warna bibir pucat saat beraktivitas.

Banyak merek lip matte yang tersebar di pasaran, tak jarang kebanyakan perempuan memilih lip matte merek luar negri. Namun, Indonesia juga punya produk lip matte lokal setara dengan kualitas luar. Salah satu yang terbaru diluncurkan Maharani Prima, dokter estetika yang telah membuka beberapa cabang klinik kecantikan di Jawa Timur.

Ada lima warna Lip matte Mahana yang diproduksi dokter yang sudah 10 tahun berkecimpung di bidang estetik medik dan kosmetik medik ini. Warna-warna tersebut disesuaikan dengan karakter perempuan Indonesia.

"Lip matte ini dibuat dengan latar belakang kebutuhan perempuan Indonesia yang ingin kulit sehat dan tampil memesona," ujar Maharani, Kamis, 23 Januari 2020 di Twin House, Jakarta.

Lip matte yang diproduksi Maharani dibuat juga dengan mempertimbangkan warna-warna yang natural sehingga bisa dipakai sehari-hari. Maharani membuat lima warna cantik yang bisa dipakai sesuai keinginan yaitu sexy nude, deep mallow, darling pink, sweer candy dan sexy red. 

Selain itu, Maharani juga menjelaskan prosuk kosmetiknya ini telah terjamin oleh BPOM dan MUI sehingga aman dan halal. Maharani juga membeberkan bahan yang terkandung pada lip mattenya menyehatkan bibir karena kaya dengan vitamin E. Tambah cantik dan menyehatkan, harga lip matte ini juga cukup bersaing yaitu Rp 89 ribu.

Influencer Desti W Nugroho yang telah mencoba lip matte lokal ini. "Lip matte ini selain lembut, dia tidak bikin bibir hitam untuk coverage-nya langsung matte di bibir. Aku awalnya nggak suka dengan warna terang, sementara pas pakai sexy red aku langsung pede," ungkap Desti di Twin House, Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Aman Pakai Lip Matte

Maharani juga menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan lip matte agar tidak berbahaya untuk bibir.

"Yang pertama pastikan lip matte yang Anda pakai aman, bisa dicium dari baunya tidak seperti bau sabun yang menyengat. Kemudian saat memakai lip matte, tidak menimbulkan sensasi panas. Jjika terasa langsung bilas dengan alir dan bersihkan dari bibir Anda. Kalau terjadi gejala seperti gatal atau bengkak, segera bawa ke dokter," jelas Maharani.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan cara penyimpanan lip matte Anda. Maharani menerangkan ada beberapa produk lipmatte yang tidak layak pakai sebelum waktu kedaluwarsanya.

"Pertama, hindari (penyimpanan) dari bau-bauan yang tajam seperti besi-besi, kemudian perhatikan suhu udara karena udara yang lembab dapat menimbulkan jamur," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Asal Membersihkan Lip Matte

Membersihkan wajah pada malam hari setelah beraktivitas biasanya jadi rutinitas perempuan yang mengenakan make up dalam beraktivitas sehari-hari. Dalam hal ini, dokter Maharani menyebutkan ada kesalahan yang sering dilakukan pada saat membersihkan wajah dengan toner atau make up remover, yaitu membersihkan bagian bibir dengan produk untuk wajah tersebut.

Dia menyatakan cara membersihkan bibir dari lipstik paling aman adalah dengan menggunakan lip cleanser. Jika tidak ada, Anda bisa memakai produk lain seperti minyak zaitun atau baby oil. Itu karena kandungan minyak yang aman untuk bibir, sementara komposisi pada pembersih wajah biasanya menggunakan alkohol.

"Hal ini karena anatomi kulit dengan bibir itu berbeda, penggunaan toner ada bibir bisa membuat bibir jadi hitam," katanya. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.