Sukses

Mengenal Kepribadian Orang yang Lahir di Tahun Tikus

Ternyata ada perbedaan antara kepribadian perempuan dan lelaki yang lahir di tahun tikus.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lahir, menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, punya andil dalam kepribadian seseorang secara garis besar. Mengutip laman Chinese New Year, 23 Januari 2020, optimis dan enerjik membuat orang yang lahir di tahun tikus mudah disukai.

Mereka disebut sensitif dengan emosi orang lain, kendati terkesan agak keras kepala. Mereka juga sebenarnya memiliki hati yang tulus, walau karena tak bisa berkomunikasi dengan baik, kata-kata mereka dianggap kasar dan tak menunjukkan empati.

Di sisi finansial, mereka yang lahir di tahun tikus naturalnya suka menabung. Tapi, ada beberapa waktu di mana mereka akan kalap menghabiskan uang untuk barang-barang yang sebenarnya tak begitu dibutuhkan.

Lelaki yang lahir di tahun tikus cenderung cerdas dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka sangat jitu memanfaatkan situasi dan mendapat keuntungan dari situ. Kendati punya ide-ide menarik, nyatanya mereka tak selalu cocok jadi pemimpin.

Sedangkan, perempuan yang lahir di tahun tikus disebut perempuan tradisional. Mereka sangat suka mengorganisir barang dan punya value tinggi akan keluarga. Mereka dengan penuh tanggung jawab bisa menyelesaikan semua pekerjaan sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasifikasi Berdasarkan Elemen

Logam (1960, 2020)

Mereka yang lahir di tahun ini cenderung menyukai hidup stabil. Mereka disebut punya keahilan mengubah kejadian kurang menyenangkan jadi keberuntungan tersendiri.

Air (1972, 2032)

Orang yang lahir di tahun ini sangat menghargai kerja keras sedini mungkin. Tak mengherankan bila sukses sudah bisa diraih di usia 30-an. Ambisi ini kadang membuat kerabat dan teman dekat jadi beban tersendiri untuk mereka.

Kayu (1924, 1984)

Punya banyak keahlian adalah kelebihan mereka yang lahir di tahun ini. Lantaran memiliki keinginan kuat, mereka selalu bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Api (1937, 1996)

Mereka nyatanya punya IQ tinggi, tapi bakal terlihat biasa saja di masa muda. Kemampuannya terasah seiring dewasa dan nanti mengantarkan mereka ke kehidupan sejahtera.

Logam (1948, 2008)

Mereka yang lahir di tahun ini punya kemampuan berbicara di depan orang banyak. Tak akan ada hawa canggung saat mereka sudah lebur dalam perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.