Sukses

Alasan Jessica Iskandar Menjadi Vegetarian

Liputan6.com, Jakarta - Pesohor Jessica Iskandar mengungkapkan alasan mengapa dirinya menjadi seorang vegetarian. Dalam akun Instagram pribadinya, perempuan yang akrab disapa Jedar ini mengatakan hasil ternak adalah polusi nomor satu di bumi, melebihi emisi gas buang dari kendaraan, seperti mobil, motor, kereta, dan sebagainya.

"Ini faka yang menyedihkan. Dan inilah alasan yang membuat aku vegetarian selama ini," jelas Jessica, Senin, 20 Januari 2020.

Menurut Jedar,  seperti diungkapkan ilmuwan bahwa daging sapi menyebabkan lebih banyak polusi, menghasilkan lima kali lebih banyak emisi gas rumah kaca, dan pupuk yang bahan asalnya dari kotoran sapi mengandung enam kali lebih banyak nitrogen daripada dari hewan lainnya.

"Emisi gas rumah kaca sangat tinggi dalam produksi daging sapi. Pengembangbiakkan sapi juga perlu air 11 kali lebih banyak. 23% air bersih di bumi digunakan untuk ternak," tulis Jedar.

Setiap 10 kalori yang diberikan, lanjut Jessica Iskandar, untuk ayam dan babi sama satu kalori yang dikonsumi manusia. "Semoga berguna. Sayangi bumi, supaya bumi bisa menyayangi kamu balik," kata Jedar.

2 dari 3 halaman

Jadi Vegetarian

Sebelumnya, dalam berbincang-bincang dengan Kaka Slank, Jessica Iskandar sempat mengungkapkan bahwa dirinya seorang vegetarian.

"Aku vegetarian, nggak makan daging, sama yang hidup-hidup. Yang bernyawa juga nggak," ujar Jedar dalam kanal YouTube, pada akhir November 2019

"Tapi kalau susu, masih kadang-kadang. Telur juga masih," tandas Jedar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Adele Dikabarkan Turun 45 Kg karena Diet Sirtfood, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
Ini yang Terjadi Pada Otak Ketika Seseorang Melakukan Diet