Sukses

Koleksi Elegan nan Filosofis Yosep Sinudarsono Sambut Imlek 2020

Yosep Sinudarsono rilis 30 look, dari simpel hingga penuh detail.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Yosep Sinudarsono mempersembahkan koleksi teranyar, Yosep Sinudarsono Prive dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2020. Koleksi kali ini turut menggandeng hotel berbintang lima, JW Marriott Hotel Jakarta.

Seperti tajuknya "Chinese Philosophy", koleksi Yosep Sinudarsono terinspirasi dari filosofi-filosofi China. Nuansa tersebut diaplikasikan ke dalam 30 look dengan tampilan elegan.

"Ada beberapa lambang misalnya burung phoenix, dragon, bunga lili, dan ikan koi itu melambangkan keberuntungan, keabadian, kebersihan," kata Yosep ketika ditemui di JW Marriott Hotel Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.

 

Lewat sentuhan-sentuhan filosofis dalam koleksi busana teranyar, besar harap sang desainer tahun ini keberuntungan dan berkat dapat selalu melingkupi kehidupan.

Warna busana pun lekat didominasi dengan warna merah, kuning, emas, dan silver. Ada sederet paduan bahan dan detail yang turut dihadirkan Yosep Sinudarsono.

"Warna-warnanya terinspirasi dari warna ikan koi, logam. Bahan-bahan pakai organza, satin mikado. Detailnya lebih embroidery, beads, swarovski," tambahnya.

Yosep menambahkan, busana-busana rancangannya dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Tak hanya bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek, tetapi acara lainnya.

"Baju kita ada yang simpel dan full detail bisa dipakai kondangan, acara keluarga. Kalau yang full detail bisa buat yang mau married atau sangjit (salah satu prosesi pernikahan dalam budaya Tionghoa)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paduan dengan Kain Tradisional Nusantara

Meski lekat dengan nuansa budaya Tiongkok, tetapi Yosep Sinudarsono memberi sentuhan berbeda pada koleksi terbarunya jelang Tahun Baru Imlek 2020 kali ini. Ia pun menyampaikan alasannya memilih pemakaian kain lurik di koleksinya.

"Ingin menunjukkan kain Indonesia beragam dan bisa masuk ke kebudayaan Chinese," kata Yosep Sinudarsono.

Ia melanjutkan, mengingat busana pada koleksi terbarunya telah cukup banyak detail, Yosep dirasa cukup simpel dan berkolaborasi apik dengan gaya yang ia tampilkan.

Tak hanya di Jakarta, Yosep Sinudarsono juga akan membawa koleksi busana teranyarnya dalam sebuah pagelaran di Bali pada Minggu, 19 Januari 2020 dengan membawa 40 look, di mana ada penambahan 10 look dari koleksi yang diperagakan di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.