Sukses

Inspirasi Desain Kantor Gaya Gado-Gado nan Unik dan Estetik

Ada elemen kayu dan industrial yang membuat desain kantor ini menjadi menarik. Simak detailnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor harus kaku? Konsep itu sudah kedaluwarsa. Makin ke sini, desain kantor semakin variatif dan tak jarang unik. Tak hanya memasukkan satu konsep gaya, tetapi juga beberapa aliran di dalamnya yang disebut eklektik.

Secara definisi, desain ekletik merujuk pada pencampuran beberapa gaya sekaligus. Sentuhan berbagai zaman dan lokasi yang beragam digabungkan menjadi satu, menghasilkan sebuah gaya baru.

Inilah yang diterapkan oleh Hadivincent Architect untuk membangun kantor kekinian milik Wiraland. Seperti apa tampilan kantor dengan desain minimalis mewah ini? Simak ulasan Arsitag berikut ini!

Saat memasuki area lobi, Anda langsung disuguhi pemandangan yang minimalis. Menggunakan material serta warna kayu yang hangat, perpaduan meja berbahan batu solid dengan kursi kayu yang berjajar tampak harmonis dan seimbang. Dipercantik dengan lampu-lampu gantung sebagai pemanis yang menghilangkan kekakuan di dalam ruangan.

Sebuah tangga sirkulasi yang akan membawa Anda menuju lantai dua kantor, justru menampilkan gaya industrial yang kental. Pemilihan warna asli beton hingga barisan konstruksi besi pada salah satu sisinya, semakin menonjolkan kreativitas sang desainer yang tak terbatas.

Memasuki area lounge, nuansa industrial terasa kian kental. Langit-langit yang tinggi dengan pipa-pipa AC yang dibiarkan telanjang, adalah ciri khas yang banyak terlihat pada bangunan-bangunan bekas pabrik zaman dulu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinding Transparan

Sekat pembatas antarruang dibuat dengan dinding transparan yang membuat ruangan tetap terasa luas. Sebagai penyeimbang, kantor yang berlokasi di Tangerang ini memilih kursi model anyaman yang unik sekaligus estetik.

Beberapa pot tanaman yang diletakkan di berbagai sudut seakan jadi penyegar yang melengkapi kesan cozy dan santai. Konsep ekletik yang menawarkan kebebasan berkreasi benar-benar dimaksimalkan oleh sang desainer.

Contoh lainnya bisa Anda temukan pada ruang rapat yang didesain dengan gaya modern. Tidak hanya pemilihan perabotan bergaya sleek yang simpel, garis-garis tegas dan bersih seakan mempertegas kesan sophisticated. Membentuk tampilan minimalis yang berkelas.

Untuk mendukung suasana rapat agar tidak terasa kaku, terbentang dinding kaca sebagai pemisah dengan area luar. Tidak hanya jadi sumber pencahayaan alami, ketika tirai disingkap, pengguna ruang rapat akan disuguhi pemandangan area luar ruangan yang menyegarkan.

3 dari 3 halaman

Pantry Simpel

Kantor tidaklah terasa lengkap tanpa kehadiran area pantry. Untuk sekadar membuat teh atau kopi, WL Office menyediakan sebuah dapur mini yang dirancang dengan gaya tidak kalah stylish dengan area lain.

Susunan tile kecil dan rak-rak simpel yang ditata sedemikian rupa, dipercantik dengan pencahayaan yang memberi efek unik. Desain ekletik merupakan sebuah bentuk pembebasan terhadap imajinasi sang desainer.

Memadupadankan berbagai konsep dalam satu ruangan memang menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang. Apalagi, jika interior yang digarap adalah ruang kantor.

Akan tetapi, lewat rancangan WL Office ini, Hadivincent Architect berhasil mengolaborasikan berbagai sentuhan dengan porsi yang pas sekaligus serasi satu sama lain. Tertarik mencoba konsep serupa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.